Jembatan Amurang Di Minahasa Selatan Tiba-Tiba Ambruk, Diduga Akibat Abrasi Laut

- 15 Juni 2022, 23:15 WIB
Jembatan I Am Amurang yang ambles
Jembatan I Am Amurang yang ambles /Tangkapan layar video

KABAR JOGLOSEMAR- Warga Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibuat gempar dengan kejadian ambruknya jembatan penghubung antara Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu sekira pukul 14.00 WITA, Rabu (15/6/2022).

Jembatan penghubung yang berada di kompleks I Am Amurang itu ambruk tanpa bekas akibat abrasi Pantai yang terjadi tadi siang menjadi viral di media sosial. Peristiwa tersebut dibagikan ke sosial media oleh akun bernama @VickyOttay.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Lengkap Wakil Indonesia di Babak 32 Besar Indonesia Open 2022

Dalam video tersebut memperlihatkan detik-detik jembatan I am Amurang ambruk tanpa sisa. Terlihat juga beberapa atap rumah yang hanyut.

"Jembatan Amurang Putus, I'am Amurang tenggelam, Semoga selalu dalam lindungan Allah. Pray for Amurang," tulisnya dikutip Rabu (15/6/2022).

Akibat bencana ini ruas jalan yang menghubungkan Kelurahan Bitung dan Uwuran Satu Kecamatan Amurang tidak bisa dilalui. Sejumlah warga kemudian menduga bahwa bencana alam yang terjadi diduga disebabkan karena abrasi pantai.

Kepala Bidang Kedaruratan Bencana dan Logistik BPBD Pemkab Minsel, Merry Rumerung mengaku pihaknya bersama TRC BPBD ketika kejadian mendapat laporan dari warga dan secepatnya turun ke lokasi kejadian.

“Benar jembatan tersebut saat ini putus. Kami sekarang di lokasi, dan masih fokus pada penanganan dulu,” ungkapnya.

Baca Juga: Usai 22 Tahun, Pertualangan Sherina 2 Kembali Diproduksi, Mirles Beri Bocoran!

Halaman:

Editor: Michael L W


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah