Jenazah Eril Akan Tiba Di Indonesia Pada Hari Minggu, Begini Mekanisme Pemulangan Jenazah Dari Luar Negeri

- 10 Juni 2022, 16:39 WIB
Jenazah Eril tiba di Indonesia hari Minggu
Jenazah Eril tiba di Indonesia hari Minggu /Sumber foto: Instagram.com/@ayu.iput

KABAR JOGLOSEMAR- Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dikabarkan hilang terseret arus sungai Aare pada Kamis (26/05/2022) lalu.

Kemudian pada Kamis (09/06/2022) malam Dubes RI Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad mengumumkan bahwa kepolisian Swiss telah menemukan jasad Eril, Anak Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengungkapkan rasa syukur atas penemuan jasad Eril yang sudah hilang 14 hari sejak dikabarkan hanyut di sungai Aare.

Baca Juga: Download Game GTA San Andreas Definitive Edition, Pakai Link Terbaru dan Resmi dari Rockstar Games

Saat ini, jasad sudah diserahkan pada keluarga dan sudah dimandikan oleh Ridwan Kamil. Jenazah akan segera dipulangkan dan tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/06/2022).

Pemakaman Eril rencanakan akan dilakukan pada hari Senin (13/06/2022). Namun, untuk memulangkan jenazah Eril ke Indonesia terdapat beberapa mekanisme yang harus dilalui.

Ketika ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang meninggal dunia di luar negeri, maka Kemenlu akan membantu proses administratif untuk pemulangan jenazah ke Indonesia.

Baca Juga: Amazon Luncurkan Fitur Baru Virtual Try On for Shoes, Bisa Coba Sepatu Hanya Lewat HP

Untuk memudahkan Kemenlu memprosesnya, ada beberapa syarat wajib yang harus dipenuhi oleh pihak yang mengurus pemulangan jenazah.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x