Wakil Bupati Sleman Minta Para Dukuh Lebih Kreatif Memberdayakan Potensi Wilayahnya

- 25 Mei 2022, 14:48 WIB
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau langsung kondisi ternak sapi di Pasar Hewan Ambarketawang Gamping pada Sabtu 21 Mei 2022.
Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa saat meninjau langsung kondisi ternak sapi di Pasar Hewan Ambarketawang Gamping pada Sabtu 21 Mei 2022. /Istimewa/

KABAR JOGLOSEMAR - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa meminta para dukuh yang ada di Kabupaten Sleman agar lebih kreatif dalam melakukan pemberdayaan warga serta potensi di wilayahnya.

Dia juga mendorong para dukuh agar bekerja sama untuk meningkatkan perekonomiaan wilayah masing-masing.

"Para dukuh harus kreatif. Kalau tidak punya kreativitas, pasti kita akan mengeluh; tapi pekerjaan utama sebagai dukuh harus tuntas terlebih dahulu," kata Danang, dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara pada Rabu, 25 Mei 2022.

Baca Juga: Pemerintah Bantul Terapkan Teknologi Wolbachia untuk Atasi Demam Berdarah

Wabup Sleman Minta Agar Dukuh Lebih Kreatif

"Terlebih, saat ini kegiatan pariwisata telah kembali menggeliat. Untuk dukuh dan pamong kelurahan lainnya, agar kreatif memberdayakan potensi yang ada di tempatnya," ungkap Danang.

Selain itu, Bupati juga memberikan himbauan agar masyarakat Kecamatan Cangkringan bisa menggarap sektor selain pariwisata. Misalnya, pertanian maupun peternakan.

Baca Juga: PPDB SD Kota Yogyakarta: Persyaratan dan Jadwal PPDB Kota Yogyakarta Tahun 2022

Danang menyebut bahwa sektor pertanian telah mampu bertahan dalam segala kondisi yang ada di masyarakat.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x