Pemerintah Bantul Terapkan Teknologi Wolbachia untuk Atasi Demam Berdarah

- 25 Mei 2022, 14:35 WIB
nyamuk, demam berdarah, penyakit, kesehatan, gigitan nyamuk, DBD
nyamuk, demam berdarah, penyakit, kesehatan, gigitan nyamuk, DBD /Flores Terkini/Pixabay

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kabupaten Bantul, Yogyakarta bekerja sama dengan World Mosquito Program serta Yayasan Tahija untuk meluncurkan program Wolbachia Wis Masuk Bantul (Wow Mantul).

Adapun program ini bertujuan untuk mengendalikan penyakit demam berdarah dengan cara menyuntikan zat Wolbachia pada telur nyamuk.

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengungkap bahwa demam berdarah saat ini telah memakan banyak korban. Sehingga, persebaran penyakit ini perlu ditangani.

Baca Juga: PPDB SD Kota Yogyakarta: Persyaratan dan Jadwal PPDB Kota Yogyakarta Tahun 2022

"Kita harus berupaya menjaga kesehatan masyarakat, salah satu penyakit yang berbahaya adalah deman berdarah, karena data-data menunjukkan demam berdarah ini telah memakan korban banyak orang, baik anak-anak sampai orang tua," katanya, dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara pada Rabu, 25 Mei 2022.

Maka dari itu, menurut dia Pemda harus segera melakukan teroboasan baru dalam mengendalikan penyakit demam berdarah, termasuk dengan cara bekerja sama World Mosquito Program serta Yayasan Tahija.

Kerja sama tersebut diyakini dapat menurunkan resiko perkembangbiakan virus dengue yang dibawa pada nyamuk aedes aegypti. 

Baca Juga: Download GTA San Andreas GRATIS? Pakai Tautan Resmi Berikut yang Aman untuk HP Android

Pakai Teknologi Wolbachia

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x