Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo Resmi Dilantik, Ini Pesan Sri Sultan HB X

- 22 Mei 2022, 18:53 WIB
Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi dan penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana yang dilantik oleh Sri Sultan HB X pada Minggu, 23 Mei 2022.
Penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi dan penjabat Bupati Kulon Progo Tri Saktiyana yang dilantik oleh Sri Sultan HB X pada Minggu, 23 Mei 2022. /YouTube// Humas Jogja

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X resmi melantik penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Bupati Kulon Progo pada hari ini, Minggu, 22 Mei 2022.

Sumadi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Yogyakarta dan Tri Saktiyana sebagai Penjabat Bupati Kulon Progo. Mereka bertugas hingga Pilkada 2024 mendatang.

Proses pelantikan berlangsung di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta dan disiarkan live streaming melalui YouTube Humas Jogja.

Baca Juga: Download Sekarang Juga GTA San Andreas di HP Android, Pakai Link Legal Ini

Pelantikan penjabat ini dilaksanakan untuk mengantisipasi kevakuman kepemimpinan di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Kulon Progo. Menurut Sri Sultan HB X, adanya pemimpin baru dapat mengambil keputusan penting di wilayah tugasnya masing-masing.

“Sehingga dengan demikian proses pengambilan keputusan penting agar tidak tertunda dan dapat terlaksana sesuai kewenangan yang ada pada penjabat wali kota dan penjabat bupati,” ungkap Sri Sultan HB X.

Adapun proses penyerahan memori jabatan tersebut disaksikan langsung oleh Gubernur DIY.

Baca Juga: Cara Main GTA 5 Gratis di HP Android Pakai Aplikasi dari Play Store

Diketahui, kedua penjabat yang dilantik tersebut sebelumnya bertugas sebagai asisten Sekretaris Daerah (Sekda) DIY.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x