Kota Yogyakarta Berencana Longgarkan Penggunaan Masker untuk Aktivitas Luar Ruangan

- 19 Mei 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi Kota Yogyakarta yang melonggarkan penggunaan masker di luar ruangan
Ilustrasi Kota Yogyakarta yang melonggarkan penggunaan masker di luar ruangan /KabarJoglosemar/Mintarsih

KABAR JOGLOSEMAR - Indonesia berencana memulai gerakan lepas masker baru-baru ini.

Pihak pemkot Kota Yogyakarta pun menuturkan bahwa mereka pastinya akan menuruti pemerintah pusat terkait kebijakan penggunaan masker tersebut.

Belum lama ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang telah mengatakan dalam pidatonya bila Pemerintah kini telah melonggarkan kewajiban mengenakan masker di tempat-tempat umum khususnya tempat terbuka.

Baca Juga: Minecraft Mod Combo APK Gratis Versi 1.19 untuk Android Tersedia? Klik Link Download Legal di Sini

“Pemerintah memutuskan untuk melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker,” ujar Jokowi seperti dikutip Kabar Joglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Berdasarkan pernyataan tersebut maka kini masyarakat sudah diperbolehkan melepas masker bila berada di area terbuka dan di area tersebut tidak padat orang.

Sementara itu, ada pengecualian untuk lansia dan masyarakat yang memiliki komorbid agar tetap berhati-hati dengan tetap mengenakan masker.

Baca Juga: GTA SA Lite Mod Combo APK 2.00 Gratis di HP? Pakai Tautan Resmi Game Android yang Aman dari Rockstar Games

Sedangkan untuk di ruangan tertutup masih diwajibkan untuk mengenakan masker karena memang virus lebih rentan menyebar ketika di ruangan tertutup.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x