Jembatan Kretek 2 Dibuka, Pemerintah Bantul akan Naikan Tarif Retribusi Wisata

- 11 Mei 2022, 15:10 WIB
Jembatan Kretek Dua di wilayah Kabupaten Bantul, Yogyakarta.
Jembatan Kretek Dua di wilayah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. ///YouTube// Surveyor Instant

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah Kabupaten Bantul, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) dikabarkan akan memiliki rencana untuk menaikan tarif retribusi wisata pantai Selatan setelah Jembatan Kretek 2 yang ada di Jalur Lintas Selatan dibuka resmi oleh pemerintah.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo, Jembatan Kretek 2 telah mencapai tahap uji coba selama satu pekan dari 29 April hingga 6 Mei 2022.

Adapun salah satu jembatan terpanjang di Jogja ini kemudian akan ditutup kembali dan menunggu dibuka secara resmi oleh Pemerintah pada Agustus 2022 mendatang.

Baca Juga: Download GTA San Andreas Mod APK Offline Gratis? Ini Link Main yang Aman Untuk Android

"Jadi untuk Lebaran ke pantai selatan satu pintu bisa ke semua pantai dalam seminggu itu, setelah itu ditutup sampai peresmian pada Agustus, terkait dengan hal itu kalau jembatan sudah berfungsi, dibuka secara resmi, kami rencanakan ada kenaikan retribusi untuk wisata pantai," ucapnya, dikutip KabarJoglosemar.com dari Antara pada Rabu 11 Mei 2022.

Retribusi Wisata di Bantul akan Naik

Meskipun retribusi wisata di Bantul bakal naik, namun pemerintah belum menyampaikan secara detail mengenai berapa kenaikan retribusi wisata pantai selatan ini. 

Baca Juga: Masih Aktif, Kode Redeem Genshin Impact 12 Mei 2022 Server Asia, Klaim Sebelum Hangus!

Saat ini, retribusi wisata memiliki besaran 10 ribu Rupiah per orang, baik itu pantai bagian Timur (Parangtritis dan Depok) serta pantai sisi barat (Pantai Samas hingga Pantai Baru)

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x