Simak Bocoran Kartu Prakerja Gelombang 22, Tidak Dalam Waktu Dekat

- 24 September 2021, 10:08 WIB
Ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 22
Ilustrasi program Kartu Prakerja gelombang 22 /Instagram.com/@prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Setelah pengumuman peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 21, tak sedikit orang yang menantikan pembukaan gelombang 22.

Namun, ternyata pembukaan gelombang 22 masih akan menunggu hasil jumlah total peserta yang lolos gelombang 18-21. Pemerintah memberikan bocoran Kartu Prakerja gelombang 22 akan dibuka tetapi tidak dalam waktu dekat.

Selain itu, Kartu Prakerja gelombang 22 ini dibuka dengan kuota terbatas saja. Kuota yang dibuka hanya untuk melengkapi jika ada kepesertaan yang dicabut karena tidak membeli pelatihan.

Baca Juga: Makna di Balik Topeng Squid Game, Hadirkan Rasa Takut dan Teror Bagi Peserta

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," terang Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

Louisa Tuhatu menambahkan bila Kartu Prakerja Gelombang 22 dibuka, kuotanya akan berasal dari peserta gelombang 18-21 yang kepesertaannya dicabut.

"Kami terus memantau kepesertaan yg dicabut  dari gelombang 18-21 karena tidak membeli pelatihan pertama dalam waktu 30 hari setelah dinyatakan lolos sebagai peserta Prakerja," ungkapnya.

Baca Juga: Update! Rapid Test Antigen di Stasiun Hanya Rp45.000, Terintegrasi dengan PeduliLindungi

Ada 3 kriteria yang diprioritaskan untuk lolos. Pertama yang terdampak pandemi, kedua yang kehilangan pekerjaan, ketiga yang sedang mengalami kesulitan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x