Kartu Prakerja Gelombang 22 Bakal Dibuka? Ini 3 Kriteria yang Diprioritaskan

- 23 September 2021, 07:27 WIB
Ilustrasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 kapan dibuka
Ilustrasi pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22 kapan dibuka /Kabar Joglosemar / Galih Wijaya

KABAR JOGLOSEMAR - Kartu Prakerja gelombang 22 kapan dibuka? Pertanyaan ini muncul saat seleksi gelombang 21 sudah resmi diumumkan pada 22 September 2021.

Masih ada kesempatan untuk pendaftaran gelombang 22. Kuota ini untuk memenuhi jumlah kuota yang disediakan pada gelombang 18-21. Namun, ada status kepesertaan yang dicabut.

Apabila lolos seleksi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, peserta akan mendapat insentif sebesar Rp2,55 juta. Serta ada tambahan saldo Rp1 juta untuk membeli pelatihan.

Baca Juga: Syarat Dapat Set Top Box GRATIS, Daftar Online dengan Cara Ini

Tak sedikit orang yang menantikan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 22. Pasalnya ada insentif yang cukup besar.

Ada insentif pascapelatihan sebesar Rp2,4 juta yang akan diberikan bertahap yakni Rp600 ribu selama 4 bulan. Selanjutnya ada dana insentif pengisian 3 survei dengan total Rp150 ribu.

"Kapan gelombang tambahan itu dibuka akan ditentukan kemudian. Yang pasti tidak dalam waktu dekat karena peserta gelombang 21 masih memiliki 30 hari dari hari ini untuk membeli pelatihan pertama," terang Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu.

Baca Juga: Baca ini! 10 Tanda Kamu Sudah Dikatakan Dewasa

Ada 3 kriteria yang diprioritaskan untuk lolos. Pertama yang terdampak pandemi, kedua yang kehilangan pekerjaan, ketiga yang sedang mengalami kesulitan.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x