Kemenkes Tingkatkan Produksi Oksigen di Setiap Daerah, Pasang Generator Oksigen

- 7 September 2021, 16:31 WIB
Ilustrasi tabung oksigen
Ilustrasi tabung oksigen /Pixabay/David Mark

KABAR JOGLOSEMAR - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) terus berupaya meningkatkan pelayanan pasien Covid-19. Kemenkes menargetkan seluruh provinsi di Indonesia memiliki generator oksigen.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Menteri Kesehatan RI Dante Saksono Harbuwono. Menurutnya, kebutuhan oksigen pada masa pandemi Covid-19 akan terus ditingkatkan.

Permintaan oksigen begitu tinggi di masa pandemi Covid-19. Terutama saat terjadi lonjakan kasus Covid-19 di berbagai daerah. Masyarakat mencari oksigen untuk anggota keluarga yang tengah isolasi mandiri.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact, Rabu 8 September 2021 Terbaru Hari Ini: Ratusan Primogems Gratis!

"Pada saat kita terjadi ekskalasi (lonjakan Covid-19), kita mengalami kekurangan oksigen. Kebutuhan oksigen rata-rata sebelum terjadi pandemi sekitar 400 ton per hari, sedangkan masa puncak ekskalasi Covid-19, hampir 2.725 ton sehari," ungkap Dante saat Konferensi Pers PPKM pada Senin, 6 September 2021 malam.

Menurutnya ada kekurangan produksi oksigen di tanah air. Jumlah ketersediaan vaksin dan permintaan tidak imbang. Lebih tinggi permintaan oksigen.

"Padahal, kapasitas produksi oksigen skala nasional hanya 1.700 ton sehari. Artinya, kita memerlukan oksigen yang waktu itu jumlahnya sangat kurang sekali."

Baca Juga: Koes Hendratmo Meninggal Dunia, Armand Maulana Kenang Pernah Juga Jadi Host Berpacu Dalam Melodi

Kemenkes pun melakukan berbagai macam modifikasi untuk melakukan penguatan pemenuhan oksigen pada saat kasus Covid-19 di Indonesia sedang menurun sekarang.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x