Dukung Percepatan Vaksin, Yogyakarta Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

- 2 September 2021, 10:20 WIB
DIY gelar vaksinasi untuk penyandang disabilitas di JNM Bloc dalam rangka dukung percepatan vaksinasi
DIY gelar vaksinasi untuk penyandang disabilitas di JNM Bloc dalam rangka dukung percepatan vaksinasi /Dok. Birgita Feva

KABAR JOGLOSEMAR – Provinsi Yogyakartamemfasilitasi vaksinasi untuk penyandang disabilitas beserta warga lainnya dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah.

Program vaksinasi untuk penyandang disabilitasi ini diadakan selama 4 hari sejak Kamis, 2 September 2021 dengan target setidaknya 3.000 orang.

Kegiatan ini difasilitasi oleh Hippindo-Kemenkop UMKM serta Pemda DIY yang juga bekerjasama dengan JNM Bloc.

"Di DIY data difabel yang sudah divaksin sebenarnya sudah hampir purna. Tapi kami mencari data tidak hanya melaui dinas tapi jemput bola," ujar Ketua Yayasan Yogyakarta Seni Nusantara, KPH Wironegoro saat ditemui di JNM Bloc.

Baca Juga: Peserta Gelombang 19 Diumumkan, Begini Caranya untuk Membeli Pelatihan Pakai 16 Angka Nomor Kartu Prakerja

Dari total 3.000 orang yang ditargetkan bisa divaksin dalam waktu 4 hari, itu ditargetkan tak hanya bagi penyandang disabilitas saja tapi juga untuk keluarga mereka, tetangga bahkan teman dengan rata-rata perhari antara 500 hingga maksimal 750 orang divaksin di Yogyakarta.

"Kalau dengan jumlah per hari, total kira-kira 3.000. Itu sepertinya baru pertama kali program vaksinasi yang 4 hari berturut-turut," imbuhnya.

Adapun keterjangkauan kaum disabilitas dalam program vaksinasi ini diharapkan paling tidak sebanyak 50 persen dari kuota yang disediakan.

"Dari 3.000 itu (untuk disabilitas diharapkan) 50 persennya. 50 persen sisanya keluarganya, tetangganya," ujar KPH Wironegoro.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x