Peserta Gelombang 19 Diumumkan, Begini Caranya untuk Membeli Pelatihan Pakai 16 Angka Nomor Kartu Prakerja

- 2 September 2021, 10:10 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 19
Ilustrasi Kartu Prakerja gelombang 19 /Tangkapan layar prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Pendaftar Kartu Prakerja gelombang 19 sudah menantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi. Pengelola Kartu Prakerja mulai mengumumkan peserta yang lolos seleksi pada Rabu, 1 September 2021 kemarin.

Setidaknya ada kuota 800 ribu peserta untuk gelombang 19. Salah satu tanda lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 19 adalah mendapatkan SMS.

Selain mendapatkan SMS pemberitahuan, peserta yang lolos seleksi dapat mengecek langsung di dashboard akun Kartu Prakerja. Penting diketahui, Kartu Prakerja tidak diberikan secara fisik melainkan ada 16 angka Nomor Kartu Prakerja.

Baca Juga: Cara Usir Bau Tak Sedap di Dalam Rumah Agar Nyaman Bekerja dan Belajar

Nomor tersebut digunakan untuk membeli pelatihan pada salah satu mitra platform digital. 

Adapun mitra penyedia pelatihan, yakni Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Kariermu, dan Tokopedia.

“Kartu Prakerja tidak diberikan dalam bentuk kartu fisik. Gunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja untuk membeli pelatihan,” tulis @prakerja.go.id di Instagram.

Baca Juga: Mina Eks AOA Mengaku Ditindas Selama Sepuluh Tahun oleh Seorang Anggota Grup

Angka yang sudah dikirimkan pada dahsbord itu wajib digunakan untuk membeli pelatihan. Berikut panduan cara menggunakan 16 angka Nomor Kartu Prakerja:

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x