Jokowi Perpanjang PPKM Level 4 Lagi Sampai 9 Agustus 2021 di Sejumlah Kabupaten dan Kota

- 2 Agustus 2021, 19:27 WIB
Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021 di sejumlah Kabupaten dan Kota
Presiden Jokowi perpanjang PPKM Level 4 sampai 9 Agustus 2021 di sejumlah Kabupaten dan Kota /YouTube/ Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 kembali diperpanjang dari 3 hingga 9 Agustus 2021.

Keputusan PPKM Level 4 diperpanjang itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah melihat tren kasus Covid-19 di Indonesia yang kini disebutnya mulai mengalami perbaikan.

Pihaknya menyebut bahwa saat ini telah terjadi tren penurunan kasus Covid-19, penambahan kasus, BOR dan positifity rate di beberapa provinsi di Jawa.

“PPKM telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya baik dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan dan persentase BOR,” ujar Jokowi dikutip dari YouTube Sekretaria Presiden pada Senin, 2 Agustus 2021.

Baca Juga: Sempat Ganti Raket di Tengah Pertandingan, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Tuai Pujian Netizen

Meski telah mengalami perubahan dari segi penambahan kasus Covid-19, Jokowi memutuskan agar PPKM Level 4 diperpanjang kembali.

Namun sedikit berbeda dari sebelumnya, kebijakan ini diberlakukan dibebebrapa kabupaten dan kota tertentu dimana pembahasan lebih detail akan diterangkan oleh Kementerian terkait.

“Dengan mempertimbangkan perkembangan beberapa indikator kasus pada minggu ini, pemerintah memutuskan untuk melanjutkan pnerapan PPKM Level 4 dari tanggal 3 sampai 9 agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu, dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisis masing-masing daerah,” ujarnya dalam keterangan.

Baca Juga: Jaga Imun Saat Pandemi, Konsumsi 10 Jenis Makanan Ini

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekretariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x