Apa Saja Bansos PPKM Juli-Agustus 2021? Ini Daftarnya dan Cara Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id

- 30 Juli 2021, 19:25 WIB
Daftar Bansos PPKM cair Juli-Agustus klik cekbansos.kemensos.go.id
Daftar Bansos PPKM cair Juli-Agustus klik cekbansos.kemensos.go.id /Instagram.com/ @kemensosri

KABAR JOGLOSEMAR - Bansos PPKM disalurkan oleh pemerintah bulan Juli-Agustus 2021 sebagai tambahan bantuan di masa perpanjangan PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4.

Masyarakat bisa pastikan apakah namanya masuk dalam daftar penerima Bansos PPKM atau tidak di laman resmi cekbansos.kemensos.go.id.

Daftar bansos berikut ini adalah bantuan yang disalurkan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) untuk meringankan beban perekonomian masyarakat terdampak pandemi dan PPKM.

Baca Juga: Cek Bansos Rp600 Ribu Cair Juli 2021, Buka link cekbansos.kemensos.go.id Lalu Masukkan Data Ini

Penambahan Bansos PPKM ini diberikan untuk sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia, sebagaimana disampaikan oleh Menko Airlangga Hartarto.

"Kami ingin menambahkan terkait dengan pemberian bantuan sosial baru untuk masyarakat di kabupaten/kota untuk penerapan PPKM level 4," kata Menko Airlangga Hartarto dalam siaran pers di YouTube Sekretariat Presiden, Minggu, 25 Juli 2021.

Senada dengan hal tersebut, Mensos Tri Rismaharini menyatakan bahwa BST, PKH, dan BPNT sudah berjalan jauh sebelum kebijakan PPKM Level 4 dibuat.

"PKH, BPNT/Kartu Sembako dan BST merupakan bantuan sosial yang eksisting. Artinya, program yang sudah berjalan sebelum kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun level 4,” kata Mensos Risma, dikutip dari laman Kemensos.

Baca Juga: Viral Momen Haru Bapak-bapak Beli Nasi Padang Pakai Uang 5 Ribu, Warganet: Gak Tega Lihat Ekspresinya

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x