Menlu Retno Marsudi Jawab Tudingan WNI dari Luar Negeri Dicovidkan, Ini Katanya

- 17 Juli 2021, 15:08 WIB
Menlu Retno Marsudi menjawab kabar soal ada pasien yang dicovidkan
Menlu Retno Marsudi menjawab kabar soal ada pasien yang dicovidkan /Instagram/@retno_marsudi

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi angkat bicara soal kabar orang dicovidkan di podcast Deddy Corbuzier.

Mulanya Deddy Corbuzier bertanya kepada Menlu Retno Marsudi yang dituduh pemerasan di hotel dimana berdasarkan kabar ada orang yang dicovidkan dan disetujui kemenlu.

Deddy bertanya kebenaran perihal warga yang baru dari luar negeri tersebut harus melakukan tes PCR dari yang sudah dipilihkan dan menerima hasil positif.

Sementara itu, saat mereka menggunakan tes PCR yang lain, mereka menerima hasil yang negatif.

Baca Juga: Mahfud MD Bongkar Alasan Muncul Gagasan Vaksinasi Berbayar: Ledakan Covid Varian Delta  

"Dituduh pemerasan di hotel, ada orang dicovidkan dan direstui Kemenlu. Berarti Anda yang mengcovidkan?" tanya Deddy Corbuzier dikutip dari kanal YouTube pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Mendengar pernyataan itu, Menlu Retno Marsudi lantas menyampaikan bahwa ada suatu prosedur yang harus dijalani setelah seseorang tiba di Indonesia dari luar negeri.

"Ada komunikasi antara Kemenlu dengan kedutaan asing yang ada di Indonesia.Yang menyampaikan aturan mengenai bagaimana protokol ketibaan orang dari luar negeri mengenai PCR, hotel dan sebagainya." ungkapnya.

Menlu menjelaskan bahwa tugas mereka menjadi jembatan komunikasi aturan yang dikeluarkan kepada perwakilan di luar negeri maupun yang ada di Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x