Kronologi Kapolres Kulon Progo Tolong Wanita Hamil yang Pingsan Sampai Undur Jam Rapat

- 25 Juni 2021, 09:29 WIB
Kronologi aksi Kapolres Kulon Progo, Tartono tolong wanita hamil yang pingsan menuai pujian netizen
Kronologi aksi Kapolres Kulon Progo, Tartono tolong wanita hamil yang pingsan menuai pujian netizen /Instagram/@manaberita

KABAR JOGLOSEMAR - Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono membuat banyak netizen kagum. Demi misi kemanusiaan, Tartono rela undur rapat mingguan yang dia pimpin demi menyelamatkan seorang wanita hamil yang pingsan di jalan.

Aksi tersebut itu terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 sekira pukul 8.30 pagi. Kasubbag humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry mengatakan kejadian itu berlangsung saat Kapolres dalam perjalanan ke kantor dari kediamannya yang berjarak hanya sekitar 15 menit.

Mobil yang ditumpangi Tartono kebetulan bertemu dengan dua orang yang tengah berboncengan di pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo. Saat bertemu, kondisi wanita sekitar umur 21 tahun yang dibonceng ibu-ibu sudah lemas.

"Waktu mau berangkat, tepatnya di pertigaan Sogan hendak menyebrang, secara bersamaan disebelah mobil Kapolres ada ibu-ibu yang memboncengi anak perempuan. Saat itu terlihat anak perempuannya seperti lemas dan mau pingsan, posisi sudah bersender di pundak kiri sang ibu dan memeganginya," kata Jefry saat dikonfirmasi Kabar Joglosemar pada Jumat, 25 Juni 2021 pagi.

Baca Juga: Netizen Puji Aksi Kapolres Kulon Progo Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan

Kondisi wanita hamil yang dibonceng ibu-ibu dan hampir jatuh di jalan daerah Wates, Kulon Progo, Jogja, membuat Kapolres Kulon Progo iba dan langsung turun dari mobil.

Dengan sigap, Tartono membopong wanita itu masuk ke dalam mobil dinasnya untuk dibawa ke pelayanan kesehatan terdekat di Bendungan.

"Pak Kapolres langsung turun dari mobil. Terus langsung tanya mau kemana ke si ibu, ibu jawab mau ke RS Karisma cek kesehatan anak. Pak Kapolres tidak tega dan langsung ambil keputusan naik mobil Kapolres saja dan langsung mapah si anak. Terus diantar ke puskesmas terdekat di daerah Bendungan," ungkapnya.

Baca Juga: 10 Negara Penyumbang Corona Tertinggi, Indonesia Berada diurutan ke 5 Dunia

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x