Kapolres Kulon Progo Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan Sampai Rela Undur Rapat

- 25 Juni 2021, 08:30 WIB
Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, Tartono yang pilih undur rapat demi menyelamatkan wanita hamil yang pingsan di jalan
Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, Tartono yang pilih undur rapat demi menyelamatkan wanita hamil yang pingsan di jalan /Instagram/@manaberita

KABAR JOGLOSEMAR - Aksi heroik dilakukan Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono. Dirinya rela mengundur rapat demi menyelamatkan seorang wanita hamil yang pingsan di jalan saat hendak menuju ke puskesmas.

Aksi penyelamatan oleh Kapolres Kulon Progo, Jogja tersebut terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 dan menjadi viral di berbagai media sosial. Salah satunya diunggah akun Instagram @manaberita.

Dalam video bedurasi 49 detik itu terlihat Tartono tampak menolong wanita yang kondisinya terkulai lemas saat dibonceng motor oleh seorang ibu-ibu. Dirinya membopong wanita itu dibantu oleh ajudannya ke mobil dinas.

Baca Juga: Update COVID-19 DIY 24 Juni 2021: Kasus Positif Corona Tembus 700 Orang

Berdasarkan keterangan yang beredar, usai membopong masuk ke dalam mobil, mereka lantas membawa wanita yang tengah hamil 4 bulan itu ke puskesmas terdekat di Kulon Progo.

Aksi heroik yang viral di media sosial itu dibenarkan oleh Kasubbag humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry.

"Benar pak Kapolres menyelamatkan wanita hamil yang pingsan," ungkapnya saat dikonfirmasi Kabar Joglosemar pada Jumat, 25 Juni 202 pagi.

Baca Juga: 2 Minggu Menghilang, Akhirnya Gofar Hilman Angkat Suara Terkait Tuduhan Pelecehan Seksual

Berdasarkan cerita yang diperoleh Jefry, saat itu Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono hendak menuju ke kantor kemudian menolong wanita itu sekira pukul 8.30 WIB.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x