Netizen Puji Aksi Kapolres Kulon Progo Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan

- 25 Juni 2021, 08:52 WIB
Aksi Kapolres Kulon Progo, Tartono menyelamatkan wanita hamil yang pingsan menuai pujian netizen
Aksi Kapolres Kulon Progo, Tartono menyelamatkan wanita hamil yang pingsan menuai pujian netizen /Instagram/@manaberita

KABAR JOGLOSEMAR - Aksi heroik Kapolres Kulon Progo, AKBP Tartono menyelamatkan wanita hamil yang pingsan saat di jalan mendapat pujian dari netizen.

Kejadian Kapolres Kulon Progo itu terjadi di Wates, Kulon Progo, Jogja pada Kamis, 24 Juni 2021 dan menjadi viral di media sosial.

Dalam video viral berdurasi 48 detik itu tampak Tartono turun dari mobil dinasnya dan membopong wanita berusia 21 tahun yang terkulai lemas masuk ke mobil dinasnya.

Berdasarkan keterangan yang beredar, Kapolres langsung membawa wanita yang tengah hamil itu ke fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Baca Juga: Kapolres Kulon Progo Selamatkan Wanita Hamil yang Pingsan Sampai Rela Undur Rapat

Menurut keterangan Kasubbag humas Polres Kulon Progo, Iptu I Nengah Jefry, kejadian itu berlangsung sekira pukul 8.30 WIB. Saat itu Kapolres Kulon Progo, Tartono dalam perjalanan dari rumah menuju kantor untuk agenda memimpin rapat mingguan.

"Benar pak Kapolres menyelamatkan wanita hamil yang pingsan," ungkapnya saat dikonfirmasi Kabar Joglosemar pada Jumat, 25 Juni 2021 pagi.

Kebetulan mobil yang ditumpangi Tartono bertemu dengan dua wanita yang tengah berboncengan motor di pertigaan Sogan, Wates, Kulon Progo, Jogja. Kondisi wanita umur 21 tahun yang dibonceng sudah lemas.

"Waktu mau berangkat, tepatnya di pertigaan Sogan hendak menyebrang, secara bersamaan disebelah mobil Kapolres ada ibu-ibu yang memboncengi anak perempuan. Saat itu terlihat anak perempuannya seperti lemas dan mau pingsan, posisi sudah bersender di pundak kiri sang ibu dan memeganginya," ungkap Jefry.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x