4 Hal Ini Perlu Dilakukan Posko PPKM Mikro untuk Atasi Lonjakan Kasus

- 9 Juni 2021, 21:23 WIB
Ilustrasi pandemi corona
Ilustrasi pandemi corona /Pixabay/cromaconceptovisual

KABAR JOGLOSEMAR - Pasca libur Lebaran kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di beberapa daerah terus melonjak.

Yang paling menonjol terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah dan Kabupaten Baghkalan, Jawa Timur. Untuk menekan lonjakan kasus maka fungsi Posko PPKM Mikro perlu dioptimalkan.

Baca Juga: Penthouse Mewah Seharga 320 Miliar Terjual Pakai Mata Uang Kripto, Transaksi Kripto Paling Mahal

Untuk itu, Satgas Penanganan COVID-19 mengoptimalkan 4 hal atau fungsi Posko PPKM Mikro guna menekan lonjakan kasus COVID-19.

Empat hal yang dioptimalkan yang dijalankan Posko PPKM Mikro adalah melakukan upaya pencegahan, melakukan penindakan atau penanganan kasus dan aspek dukungan terhadap berbagai upaya tersebut.

Dikutip Kabar Joglosemar dari laman covid19.go.id pada Rabu, 9 Juni 2021, saat ini saat ini Satgas Penanganan COVID-19 mendorong optimalisasi 4 aspek posko PPKM Mikro tersebut yakni pencegahan, penindakan atau penanganan, pembinaan, dan aspek dukungan.

Baca Juga: Muncul Kerumuan Antrean BTS Meal, Polda Metro Jaya Bakal Panggil Pengelola McD di Jakarta

Melalui pengawasan Posko PPKM Mikro, hasil evaluasi data kasus daerah bisa digunakan untuk menyusun strategi penanganan COVID-19 yang lebih baik. Saat ini PPKM Mikro sudah diberlakukan di seluruh provinsi di Indonesia.

Seperti diketahui, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur mengalami lonjakan kasus COVID-19 yang signifikan pasca libur Lebaran.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x