Viral Foto Diduga Meteor Jatuh di Puncak Merapi, Mbah Mijan sebut Ada Rapat Serius Para Sesepuh

- 28 Mei 2021, 21:14 WIB
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng
Foto viral diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi perbatasan Jogja Jateng /Dok pribadi Gunarto Song

KABAR JOGLOSEMAR - Paranormal Mbah Mijan ikut berkomentar terkait viralnya foto diduga meteor jatuh di puncak Gunung Merapi yang beredar di media sosial.

Perlu diketahui, pada Jumat, 28 Mei 2021, jagat maya geger dengan sebuah foto diduga meteor jatuh. Berbagai spekulasi pun bermunculan terkait fenomena yang ditangkap oleh jepretan kamera itu.

Menanggapi hal itu, Mbah Mijan Menyebut bahwa sedang ada diskusi yang tengah dilakukan oleh sesepuh. Namun dirinya tak menyebut sesepuh apa yang dimaksud.

"Bias cahaya meteor di pucuk gunung, belasan "Sesepuh" sedang meeting di puncak Merapi, sepertinya sedang diskusi serius," tulisnya seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Twitter @mbah_mijan.

Baca Juga: Soal Foto Viral Diduga Meteor Jatuh di Puncak Merapi, BPPTKG: Tidak Ada Suara dan Kegempaan

Sementara itu, dari sisi laporan Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebut bahwa memang salah satu CCTV pemantauan Deles sempat menangkap momen kilat cahaya di Gunung Merapi.

"Sehubungan dengan beredarnya berita tersebut, dapat kami sampaikan bahwa kamera CCTV yang berada di Deles (sisi timur Gunung Merapi) sempat merekam kilatan cahaya pada tanggal 27 Mei 2021 pukul 23.08.10 WIB," ungkap Kepala BPPTKG, Hanik Humaida dalam rilis pada Jumat (28/5/2021) malam.

Meski begitu, pos-pos pengamatan tidak melaporkan adanya suara maupun juga kegempaan yang berarti terkait hal itu.

Baca Juga: Raffi Ahmad Akan Jalin Kolaborasi dengan Klub Bola Persija Jakarta

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x