Puluhan Ribu Perusahaan Antusias Daftar Vaksinasi Gotong Royong

- 23 Mei 2021, 11:05 WIB
Ilustrasi vaksinasi COVID-19, vaksin gotong royong
Ilustrasi vaksinasi COVID-19, vaksin gotong royong //pixabay / geralt
 

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang pada hari Selasa, 18 Mei 2021, hingga saat ini sudah puluhan ribu perusahaan yang telah mendaftar untuk ikut Vaksinasi gotong royong.

Dari puluhan ribu perusahaan yang sudah terdaftar mengikuti Vaksinasi gotong royong tersebut, ada 10 juta orang calon penerima vaksin gotong-royong

Menurut data Kadin Indonesia hingga Jumat, 21 Mei 2021, tercatat sudah ada 22.736 perusahaan dengan 10 juta orang calon penerima vaksin yang terdaftar mengikuti Vaksinasi gotong royong.

Baca Juga: 7 Fakta Konflik Ratu Rizky Nabila dengan Alfath Fathier, Anak Tak Diakui hingga Minta Tes DNA

Dikutip Kabar Joglosemar dari kominfo.go.id pada Sabtu, 22 Mei 2021, Vaksinasi Gotong Royong merupakan upaya pemerintah dan swasta dalam mempercepat capaian target vaksinasi agar segera mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. 

Antusiasme perusahaan atau dunia usaha yang tinggi terhadap vaksinasi dengan skema ini cukup menggembirakan.

Bahkan, sejumlah pelaku usaha berharap agar menyertakan masyarakat di sekitar operasional perusahaan dalam program ini secara gratis. Kadin pun berharap program vaksinasi gotong royong Covid-19 berjalan sukses dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M yakni Memakai masker, Menjaga jarak serta hindari kerumunan, dan rutin Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

Baca Juga: EXO Umumkan Jadwal Comeback Album ‘Don’t Fight The Feeling’

Sementara itu, sampai saat ini tercatat sudah sebanyak 1 miliar lebih dosis vaksin Covid-19 AstraZeneca telah diterima masyarakat dunia.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x