Ramai di Medsos, Umi Pipik Akhirnya Angkat Bicara Perihal Isu Poligami Mendiang Suami

- 21 Mei 2021, 22:50 WIB
Umi Pipik akhirnya angkat bicara mengenai isu poligami yang dilakukan oleh Alm. Ustadz Jefri Al-Buchori semasa hidupnya
Umi Pipik akhirnya angkat bicara mengenai isu poligami yang dilakukan oleh Alm. Ustadz Jefri Al-Buchori semasa hidupnya /Instagram/@_ummi_pipik_

KABAR JOGLOSEMAR - Istri dari mendiang Ustadz Jefri Al-Buchori, Umi Pipik Dian Irawati, akhirnya angkat bicara mengenai isu poligami yang dilakukan oleh suaminya semasa hidupnya.
 
Umi Pipik sempat dihujat oleh warganet dan menjadi ramai di medsos karena dituding telah membongkar aib sang suami yang telah meninggal dunia 8 tahun lalu.
 
Umi Pipik tidak menyangka bahwa apa yang telah ia katakan mengenai hal ini menjadi ramai di kalangan warganet.
 
 
Menurut Umi Pipik, ia tidak bermaksud untuk membongkar isu tersebut dan menganggap bahwa poligami bukanlah sebuah aib.
 
“Akhirnya rame. Ternyata saya nggak tau kalau sampai serame ini dan banyak pro-kontra kenapa aib dibuka, apalagi (suami) dah meninggal. Padahal Wallahi tidak ada niat untuk (membicarakan isu poligami),” ujar Umi Pipik, seperti yang dikutip Kabar Joglo Semar dari sebuah video yang diunggah di kanal Youtube ESGE ENTERTANMENT pada 21 Mei 2021.
 
“Dan saya rasa ini bukan aib, ya. Karena di sini tujuan saya kan dari pernikahan sebelumnya ini ada anak laki-laki. Dan saya pun sudah membicarakan hal ini dengan keluarga, ya, dan anak-anak saya. Anak-anak saya udah tau, dan keluarga Uje pun udah tau saya membicarakan hal ini, “ imbuh Umi Pipik.
 
Umi Pipik juga menjelaskan bahwa alasan ia untuk berbicara perihal masalah poligami ini adalah karena anak Alm. Uje, baik itu dari istri sebelumnya dan darinya, memiliki hubungan sedarah.
 
 
Dan juga, Umi Pipik merasa zalim dan berdosa jika ia membiarkan anak-anaknya terlantar dan hidup berkekurangan.
 
Selain itu, Umi Pipik juga mengatakan bahwa usahanya dalam mencari istri Alm. Uje sebelumnya telah dilakukan sejak lama.
 
Karena tak membuahkan hasil, akhirnya ia menggunakan media sosial untuk mencari istri dan anak dari Alm. Uje tersebut.
 
“Kami pun sudah lama juga berusaha untuk mencari. Tapi dengan akhirnya rame seperti ini, dengan media yang akhirnya, yaudah. Mungkin dengan cara dari media ini bisa ada info, gitu loh,” ujar Umi Pipik. ***
 
 

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x