Bos Ethreum Terang-terangan Sebut Nilai Pasar Bitcoin Akan Anjlok Karena Ini

- 21 Mei 2021, 21:16 WIB
Mata Uang Bitcoin
Mata Uang Bitcoin //pixabay/MichaelWuensch

KABAR JOGLOSEMAR - Seorang pendiri atau bos Ethreum, Vitalik Buterin merasa yakin bahwa nilai pasar mata uang kripto Bitcoin akan segera anjlok.

Secara terang-terangan, dia mengatakan bahwa nilai dari salah satu mata uang kripto ini akan anjlok. Ia pun yakin Ethreum akan segera menyalip Bitcoin.
 

Dilansir dari Cointelegraph, Jumat 21 Mei 2021, nilai pasar Bitcoin akan anjlok apabila tidak ada pengembangan lebih lanjut dalam teknologi mata uang kripto tersebut.

Bos Ethreum ini juga mengatakan bahwa Bitcoin perlu segera dikembangkan apabila tidak ingin teknologinya tertinggal.

Baginya, apabila teknologi mata uang kripto telah ketinggalan zaman maka hal tersebut akan berpengaruh pada daya minta pasar terhadap uang kripto Bitcoin.

Meskipun begittu, berusia 27 tahun itu tidak memberikan penjelasan lebih lanjut terkait dengan crash yang terjadi belakangan ini.

Ia pun enggan memberikan penjelasan mengenai situasi tersebut yang mana memaksa Bitcoin terjun bebas ke harga 30.000 dolar AS yang menjadi indikator akan berakhirnya bubble uang kripto.
 
Baca Juga: Kembali Dukung Dogecoin Lewat Twitter, Elon Musk Posting Cuitan Ini

“Seringkali, alasan bubble akhirnya terhenti karena sejumlah peristiwa terjadi yang menjelaskan bahwa teknologinya belum ada di sana,” tutur bos mata uang kripto Ethreum, dikutip KabarJoglosemar.com dari Cointelegraph pada Jumat 21 Mei 2021.

Seperti diketahui, salah satu hal yang membuat anjloknya harga pasar Bitcoin saat ini disebut merupakan pengaruh dari sosok bos Tesla, Elon Musk.

Elon Musk, diketahui telah menghentikan penggunaan Bitcoin untuk menjalankan bisnis Tesla. Musk juga khawatir bahwa penggunaan transaksi serta pengembangan Bitcoin bersifat tidak ramah lingkungan.

Sementara itu, kini Elon Musk justru tengah gencar mendukung mata uang kripto pendatang baru yang bernama Dogecoin.

Melalui akun Twitter pribadinya @elonmusk, ia kerap kali memberikan cuitan yang mendukung uang kripto Dogecoin.

"Bekerja dengan tim pengembang Dogecoin, untuk meningkatkan sistem transaksi supaya lebih efisien. Sangat menjanjikan." tulis bos Tesla, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Twitter @elonmusk yang diunggah pada Jumat 14 Mei 2021.
 
Baca Juga: Update Harga Mata Uang Kripto Hari Ini : Bitcoin, Dogecoin, BNB, TRX
 
Di luar itu, berdasarkan tuturan Vitalik Buterin, tidak menutup kemungkinan bahwa mata uang kripto Ethreum bakal segera bisa saingi Bitcoin. ***


Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x