PM Benjamin Netanyahu Sebut Operasi Israel di Gaza Bakal Terus Berlanjut

- 16 Mei 2021, 14:07 WIB
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza akan terus berlanjut
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan Israel di Jalur Gaza akan terus berlanjut /Instagram/@b.netanyahu

KABAR JOGLOSEMAR - Konflik antara Israel dan Palestina hingga hari ini masih belum menunjukkan tanda mereda.

Bahkan baru-baru ini Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan bahwa serangan di Jalur Gaza akan terus berlanjut selama diperlukan.

Dipansir dari Aljazeera, Netanyahu juga mengklaim bahwa menara, yang menampung kantor sejumlah media, termasuk Al Jazeera dan The Associated Press, digunakan oleh kelompok-kelompok Palestina, termasuk Hamas, sebelum dihancurkan oleh tentara Israel.

Baca Juga: Kapolres Boyolali Sebut Perahu Tenggelam di Waduk Kedung Ombo Boyolali Kelebihan Kapasitas

Perdana menteri mengklaim bahwa Israel menunjukkan perhatian khusus untuk menghindari kematian warga sipil dalam serangan di Gaza.

"Operasi Israel di Gaza akan terus berlanjut selama diperlukan untuk mencapai tujuannya," katanya pada konferensi pers dikutip dari Aljazeera.

Israel mengebom rumah kepala Hamas di Gaza pada Minggu, 16 Mei 2021 pagi. Balas menyerang, kelompok tersebut menembakkan serangan roket ke Tel Aviv.

Baca Juga: Arus Balik dari Sumatera ke Jawa Wajib Miliki Dokumen Ini

Dikutip dari The Guardian, sejak serangan udara Israel dimulai pada 10 Mei, Kementerian Kesehatan Gaza mencatat setidaknya 41 dari total korban tewas sejauh ini adalah anak-anak.

Jumlah tersebut dilaporkan berkisar 30 persen dari keseluruhan korban jiwa.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x