Janji Presiden Jokowi Akan Bangunkan Rumah untuk Keluarga KRI Nanggala 402

- 29 April 2021, 11:30 WIB
Tangkapan layar Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021
Tangkapan layar Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021 /YouTube/Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo menjanjikan akan bangun rumah untuk istri dan juga membiayai pendidikan anak KRI Nanggala 402 yang gugur saat bertugas.

Pihaknya bahkan sudah memerintahkan Panglima TNI dan juga KSAL agar bisa sesegera mungkin dilaksanakan pembangunan rumah tersebut.

"Nanti ibu-ibu sekalian juga dibangunkan rumah," kata Jokowi saat menemui keluarga awak KRI Nanggala 402 di Jawa Timur pada Kamis, 29 April 2021.

Pihaknya mengatakan terkait rumah, negara tidak akan mengatur tempat spesifik dimana rumah bagi keluarga awak KRI Nanggala 402 itu akan dibangun.

Baca Juga: 5 Fakta Penggunaan Alat Bekas untuk Rapid Test Antigen Bandara Kualanamu

"Tempatnya kami nanti mengikuti (keluarga) semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo, atau di tempat lain," imbuhnya.

"Mekanisme ini tolong nanti juga KSAL dan Panglima bisa mengaturnya segera mungkin sehingga segera nanti bisa kita laksanakan.," kata Jokowi lagi.

Selain menyampaikan ucapan dula secara langsung kepada pihak keluarga, Jokowi juga kembali menyampaikan bahwa negara akan memberikan penghargaan atas jasa para awak KRI Nanggala 402 yang telah gugur.

Baca Juga: Ini Cara Mudah Bedakan Rapid Tes Baru dan Bekas

"Atas nama negara, atas nama pemerintah, atas nama rakyat, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau diterima disisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube Sekertariat Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x