Masjid Jogokariyan Yogyakarta Gelar Donasi untuk Beli Kapal Selam Pengganti KRI Naggala 402

- 26 April 2021, 18:57 WIB
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402
Himpunan Anak-anak Masjid Jogokariyan buka donasi beli kapal selam pengganti KRI Nanggala 402 /Twitter/@jogokariyan

KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu aksi dilakukan masjid Jogokariyan di Yogyakarta. Merespons atas kehilangan salah satu armada kapal selam terbaik di Indonesia KRI Nanggala 402, mereka menggelar donasi untuk membeli kapal selam.

Bukan tanpa alasan donasi tersebut dilakukan Himpunan Anak-anak Masjid (Hamas) Jogokariyan demi mengembalikan salah satu armada pertahanan laut Indonesia.

Kapal selam KRI Nanggala 402 memang menjadi salah satu kekuatan pertahanan terbaik yang pernah dimiliki bangsa Indonesia.

Baca Juga: Menteri Pertahanan Korea Selatan Sampaikan Dukacita Atas Musibah KRI Nanggala 402

"Setelah KRI Nanggala 402 beserta seluruh awaknya yang gugur syahid menjalani 'Eternal Patrol', mari kita seluruh rakyat Indonesia, bahu-membahu mengulurkan tangan dan sumbangsih membangun kekuatan armada laut kita agar kembali berjaya," seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari akun instagram @masjidjogokariyan pada Senin, 26 April 2021.

"Kami dari Masjid Jogokariyan, mengajak seluruh putra-putri Indonesia yang berjiwa patriot dan cinta negeri ini, beramal bersama dalam Open Donasi Patungan Penggalangan Dana Pembelian Kapal Selam Pengganti Nanggala 402," imbuh pernyataan itu.

Dalam sebuah unggahan di akun sosial media masjid di Yogyakarta tersebut, tampak sekelompok anak memegang box dengan tulisan membuka donasi untuk membeli kapal selam pengganti KRI Nanggala.

Baca Juga: Riko Simanjuntak Kepergok Komentari Unggahan Foto Selebgram Seksi, Netizen : Gas Bang!

Sontak kegiatan itu mendapatkan banyak dukungan dari warganet baik di Twitter mauoun Instagram.

"Buka donasi buat beli kapal selam baru krn kita cmn punya 3 sedangkan yg diperlukan 12 kpl selam buat jaga pertahanan NKRI..pasti rakyat rela nyumbang ," tulis @ECherdiaty.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x