Presiden Jokowi: Pemerintah Jamin Pendidikan Putra Putri Prajurit KRI Nanggala 402

- 26 April 2021, 15:48 WIB
Presiden Jokowi memberi tanda bintang jasa dan menyebut prajurit KRI Nanggala-402 sebagai putra-putra terbaik bangsa.
Presiden Jokowi memberi tanda bintang jasa dan menyebut prajurit KRI Nanggala-402 sebagai putra-putra terbaik bangsa. /YouTube/Sekretariat Presiden
 

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah akan menjamin pendidikan putra putri prajurit dari keluarga TNI Nanggala 402 hingga jenjang pendidikan S1.

Selain itu, menurut Presiden Jokowi, negara juga akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi serta bintang jasa Jalasena atas dedikasi pengabdian serta pengorbanan prajurit-prajurit terkait tersebut.

"Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya 53 prajurit TNI Angkatan Laut KRI Nanggala-402 dalam melaksanakan tugas di area utara Pulau Bali. Mereka adalah putra putra terbaik bangsa, patriot terbaik menjaga kedaulatan negara. Pengabdian saudara akan terpatri di sanubari seluruh rakyat Indonesia. Semoga arwah prajurit-prajurit Hiu Kencana tersebut mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa serta keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan,"ucap Presiden Jokowi dalam pernyataan sikap yang dikutup Kabar Joglosemar dari kanal YouTube Setneg pada Senin 26 April 2021.

Baca Juga: 53 Awak Dinyatakan Gugur, Susi Pudjiastuti Kenang Momen Manis dengan Salah Satu Personel KRI Nanggala 402

Saat menmpaikan pernyataan pers itu, Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi jugamenyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada TNI/ Polri, Basarnas dan KNKT beserta seluruh unsur yang tidak bisa sebut satu persatu yang telah berupaya maksimal dalam menemukan KRI Nanggala-402.

"Saya sampaikan Terima kasih penghargaan atas bantuan dari negara-negara sahabat dalam upaya dan kerja keras pencarian kapal selam TNI Nanggala 402," kata Presiden Jokowi.

Baca Juga: Fenomena Langka Pink Full Moon Akan Terjadi Mulai Malam Ini, Simak Jadwalnya

Sehari sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi mengumumkan bahwa KRI Nanggala 402 yang melakukan latihan di perairan utara Bali pada Jumat 23 April 2021 tenggelam. Sementara 53 awak KRI Nanggala 402 gugur dalam tugas tersebut.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x