KRI Nanggala 402 On Eternal Patrol, Ernest Prakasa dan Andien Aisyah Unggah Karya Seorang Komikus

- 25 April 2021, 03:30 WIB
Ernest Prakasa tulis duka cita untuk awak kapal KRI Nanggala 402
Ernest Prakasa tulis duka cita untuk awak kapal KRI Nanggala 402 /instagram.com/@ernestprakasa

KABAR JOGLOSEMAR - Kapal selam TNI Angkatan Darat KRI Nanggala 402 dinyatakan tenggelam setelah 72 jam pencarian. Sudah ada bukti-bukti berupa serpihan kapal Nanggala 402.

Kabar duka pun menyelimuti keluarga besar TNI, keluarga para awak kapal selam KRI Nanggala 402. Duka pun dirasakan oleh masyarakat Indonesia, pemerintah, termasuk juga para artis Tanah Air.

Sejak dinyatakan hilang pada Rabu, 21 April 2021 TNI dan berbagai pihak telah melakukan upaya pencarian. Namun, pada Sabtu, 24 April 2021, TNI telah menyampaikan jika kondisi KRI Nanggala 402 dinyatakan Subdunk dan menyusul ada status On Eternal Patrol.

Baca Juga: Tulis Nama 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala 402, Addie MS: Terima Kasih Patriot

Subsunk artinya kapal selam dinyatakan tenggelam menyusul penemuan sejumlah serpihan kapal. Kemudian muncul status On Eternal Patrol atau tugas untuk selamanya (tidak kembali).

Para artis maupun banyak pihak pun menuliskan aneka ungkapan dan doa di media sosial. Ernest Prakasa dan penyanyi Andien Aisyah pun mengunggah karya seorang komikus yang menggambar KRI Nanggala 402 yang akan menjaga NKRI untuk selamanya.

“On Eternal Patrol KRI Nanggala 402: Subsunk di kedalaman 850M Terimakasih telah menunaikan janji baktimu, wahai 53 patriot bangsa. Beristirahat dengan tenang, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan luar biasa. Aamiin..Artwork by @gumpnhell,” tulis penyanyi Andien di Instagram @andienaisyah.

Baca Juga: Innalilahi Wa Inna Ilaihi Rajiun, Ashanty Ungkap Kesedihan dan Ucap Doa Untuk 53 Awak Kapal Selam Nanggala 402

Gambar Eternal On Patrol karya Komikus @gumpnhell
Gambar Eternal On Patrol karya Komikus @gumpnhell Tangkapan layar Instagram @ernestprakasa

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x