Sempat Down, Begini Penjelasan Resmi dari Twitter Inc

- 17 April 2021, 14:54 WIB
Ilustrasi Twitter down
Ilustrasi Twitter down /Pexels/Solen Feyissa
 


KABAR JOGLOSEMAR - Salah satu jejaring media sosial terpopuler, Twitter dikabarkan sempat terjadi gangguan layanan atau down di beberapa negara sejak  pada Sabtu 17 April 2021.

Dikutip dari Reuters, berdasarkan situs Downdetector.com, terdapat sejumlah pengguna Twitter sekitar 40.000 pengguna Twitter yang melaporkan gangguan tersebut.

Menanggapi laporan tersebut, Twitter Inc langsung memberikan penjelasan resmi melalui sebuah postingan di akun Twitter Support.
 
 

"Tweets may not be loading for some of you. We’re working on fixing a problem and you'll be back on the timeline soon. (Tweet mungkin tidak dapat dimuat untuk sebagian dari Anda. Kami sedang berusaha memperbaiki masalah dan Anda akan segera kembali ke timeline," tulis Twitter Inc, dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Twitter @twittersupport pada Sabtu 17 April 2021.

Selanjutnya, diketahui oleh situs Downdetector bahwa salah satu layanan media sosial terpopuler, Twitter sempat down.

Adapun cara kerja dari situs tersebut. Downdetector mampu melacak gangguan tersebut dengan menyusun berbagai laporan dari berbagai pengguna Twitter.
 
 

Selanjutnya, laporan tersebut dikumpulkan lalu ditampilkan menjadi sebuah data. Situs tersebut juga bisa mendeteksi penyebab dari masalah itu.

Diduga, Twitter sempat down lantaran terjadi pemadaman jaringan sehingga menyebabkan sejumlah pengguna Twitter memperoleh dampaknya.

Di luar itu, berdasarkan pantauan KabarJoglosemar.com dari salah satu layanan media sosial terpopuler tersebut pada Sabtu (17/4) sore, Twitter.com saat ini sudah dapat diakses secara normal. ***



Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x