Dianggap Lestarikan Ketidakadilan Gender, Atta Halilintar Cuek Bulan Madu ke Bali

- 8 April 2021, 18:07 WIB
Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah /Instagram.com/@aurelie.hermansyah

KABAR JOGLOSEMAR – Kabar kurang sedap menimpa Youtuber kondang Atta Halilintar. Ia dianggap melestarikan ketidakadilan gender dengan bersikap patriarkis.

Hal tersebut karena ia  mengeluarkan pernyataan yang kontroversial, bahwa suara seorang suami adalah suara Tuhan.

Baca Juga: EXO Segera Comeback, Pantau Jadwal Lengkap Gerhana di Tahun 2021

Hal tersebut ia ungkapkan ketika berbincang di podcast Youtube The Hermansyah. Saat itu, status Atta belum resmi menjadi suami dari Aurel Hermansyah.

Namun, Atta dan Aurel memang sudah banyak membicarakan kehidupan rumah tangga pasca menikah nanti. Atta yang sudah akrab dengan ibu sambung Aurel, Ashanty pun dengan santai mengungkapkan pandangannya.

“Kalau udah berkeluarga, aku udah kepala keluarga bukan pas waktu tunangan. Izin suami, suara suami adalah dari Tuhan. Kalau aku nggak izin ini, kamu harus nurut, nggak bisa kayak sebelumnya,” ungkap Atta Halilintar kepada Ashanti dalam podcast Youtube The Hermansyah.

Lebih lanjut, Atta menegaskan bahwa sudah tidak perlu lagi ada perdebatan tentang hal tersebut karena menurutnya setelah menikah kehidupan istri sudah diserahkan kepada laki-laki.

“Istilahnya hidup kamu sudah diserahkan ke laki-laki yang sudah bertanggung jawab atas kamu. Jadi nggak ada perdebatan yang soal-soal kayak gini kayak gitu, nggak kayak kita pas tunangan,” lanjut Atta.

Pernyataan tersebut menjadi trending pasca ia resmi menikah dengan Aurel. Banyak warganet yang tidak setuju dengan pernyataan Atta yang seolah-olah menegaskan bahwa perempuan harus tunduk kepada laki-laki.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X