Menhub Akan Kurangi Layanan Kereta Api Terkait Larangan Mudik 2021

- 8 April 2021, 07:49 WIB
Menhub Budi Karya Sumadi menyampaikan kebijakan yang akan diberlakuian Kemenhub merespons adanya larangan mudik /YouTube/ Sekretariat Presiden

KABAR JOGLOSEMAR - Pemerintah mengeluarkan wacana soal kebijakan larangan mudik 2021 mengikuti dengan dekatnya bulan Ramadhan yang tak lama lagi akan tiba.

Kebijakan tersebut diberlakukan mengingat Indonesia masih berupaya menekan laju penularan virus corona.

Terkait hal itu Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mengurangi layanan kereta api.

Baca Juga: Drama Rumah Tangga Desire Tarigan dan Hotma Sitompul, dari Isu Perselingkuhan hingga Rebutan Tanah

"Kita akan melakukan pengurangan supply dengan hanya memberikan (layanan) kereta luar biasa," ungkap Menhub Budi Karya Sumadi pada Rabu, 7 April 2021 seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari YouTube Sekretariat Presiden.

Meskipun ada pengurangan, layanan terbatas yang diberikan nanti hanya akan dioeruntukkan bagi pihak yang dikecualikan dalam kebijakan larangan mudik.

"Sesuai larangan Presiden (Jokowi) kita tegas melarang mudik dan kami mengimbau agar bapak ibu yang berkeinginan mudik untuk tinggal di rumah saja," tegasnya.

Selain mengurangi layanan transportasi darat, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Polisi dan Korlantas untuk berjaga di titik-titik tertentu. Nantinya akan dilakukan penyekatan di sekitar 300 lokasi.

Baca Juga: Donna Rosamayna, Penulis Cerita Ikatan Cinta: Tulis Prediksi 85 Persen Itu Tidak Hargai Kerja Keras Kami

Tak hanya pengurangan layanan transportasi darat, untuk transportasi laut juga, Budi mengatakan akan ada pembatasan.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X