Presiden Jokowi Sebut Desain Istana Garuda Ibukota Baru Masih Tahap Pradesain

- 3 April 2021, 14:44 WIB
Presiden Jokowi menyatakan ada filosofi Burung Garuda dalam desain Istana Negara yang gambarannya beredar di media sosial.
Presiden Jokowi menyatakan ada filosofi Burung Garuda dalam desain Istana Negara yang gambarannya beredar di media sosial. /Tangkapan layar Instagram@jokowi.

 

KABAR JOGLOSEMAR- Ramai pembicaraan tentang desain Istana Garuda Ibukota Baru di Kalimantan Timur membuat Presiden Joko Widodo akhirnya buka suara terkait polemik desain ini.

Presiden Jokowi menyebut bahwa desain Istana Garuda ini masih belum final, masih pra desain yang masih sangat memungkinkan untuk diubah desainnya.

Usulan desain Istana Negara dengan burung garuda membentang di ibu kota baru karya seniman sekaligus pematung I Nyoman Nuarta masih tahap pra desain. Masyarakat bisa memberikan masukan dan saran terkait desain tersebut.

Baca Juga: Kode Redeem Free Fire (FF) Terbaru 3 April 2021, Segera Klaim Dapatkan Skin Langka Secara Gratis

Baca Juga: Pertama! Pemeran Utama dengan Potongan Rambut Pendek di Sinetron, Andin 'Ikatan Cinta' Berhasil Curi Perhatian

"Saya sangat membutuhkan masukan bapak,ibu dan saudara sekalian tentang pra desain istana negara yang akan menjadi ibukota baru ini. Sekali lagi, desain istana garuda ibukota baru ini masih belum final jadi masih bisa diperbaiki," terang Presiden.

Jokowi menginginkan, istana negara tidak hanya dikenal sebagai tempat Presiden bekerja atau jadi simbol kebanggaan bangsa. Tetapi juga mencerminkan kemajuan bangsa.

"Dengan berbagai masukan nantinya saya akan mengundang kembali para arsitek dan para ahli lainnya untuk melakukan pengayaan pra desain menjadi basic desain Istana Negara," terangnya.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x