Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas Ucapkan Selamat Tri Hari Suci Paskah 2021

- 2 April 2021, 16:38 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qaumas ucapkan selamat paskah 2021.//
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qaumas ucapkan selamat paskah 2021.// /Dok Kementerian Agama
 
 


KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas turut ucapkan selamat hari Tri Hari Suci Paskah 2021.

Trihari Paskah sendiri merupakan rangkaian kegiatan agama Nasrani berupa Kamis Putih, Jumat Agung serta diakhiri dengan Minggu Paskah.

Melalui akun Instagram pribadinya @gusyaqut yang diunggah Jumat (2/4), Menteri Agama Yuqut Cholil Qoumas ucapkan selamat Paskah kepada seluruh umat Nasrani yang menjalankannya.
 
 
 
"Selamat merayakan Jumat Agung dan Paskah bagi Umat Kristiani di Seluruh Indonesia," tulis sang Menag, Yaqut Cholil Qoumas dikutip KabarJoglosemar.com dari akun Instagram @gusyaqut, Jumat 2 April 2021.

Lebih lanjut, Menteri Agama menghimbau kepada para jemaat yang hendak menjalankan rangkaian kegiatan Trihari Paskah di gereja untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

Menurut Cholil, meski hari Trihari Paskah 2021 bakal dilaksanakan secara sederhana, namun hal itu tidak mengurasi rasa kegembiraan umat yang merayakannya.
 
 

Sehingga, ia pun meminta kesadaran dari para umat yang menjalankan ibadah Trihari Paskah 2021.

"Meski ibadah Jumat Agung dan Paskah dilaksanakan dengan cara sederhana namum tidak mengurangi sukacita kita antara satu dengan lainnya," tulis Menag

"Mari tetap jaga protokol kesehatan agar kita terhidar dari penyebaran Covid-19," lanjutnya.

Menag Yaqut Cholil kembali mengajak umat yang merayakan Trihari Paskah 2021 untuk senantiasa mematuhi prokes COVID-19.

Menag mengatakan bahwa peran serta mereka dalam mematuhi prokes akan bermanfaat tidak hanya kepada diri mereka sendiri, namun juga berlaku kepada orang lain.

"Umat Kristiani (yang merayakan hari Trihari Paskah 2021) agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk melindungi hidup kita sendiri dan kehidupan orang lain." pungkas Menteri Agama, Yaqut Cholil Qaumas. ***






Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x