Update Kartu Prakerja 2021, Ini Cara Agar Insentif Rp600 ribu Pasca Pelatihan Lekas Cair

- 28 Maret 2021, 17:15 WIB
Insentif Kartu Prakerja
Insentif Kartu Prakerja /Tangkapan layar prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Peserta yang lolos seleksi Kartu Prakerja akan melaksanakan pelatihan selama 4 bulan. Setiap bulannya akan ada insentif pasca pelatihan sebesar Rp600 ribu.

Sehingga total bantuan insentif pasca pelatihan yang diterima sebesar Rp2,4 juta. Dilansir Kabar Joglosemar dari Instagram resmi @prakerja.go.id, insentif pasca pelatihan akan cair jika sudah selesai mengikuti pelatihan.

Selanjutnya, pekerja, buruh, atau pencari kerja yang ditetapkan sebagai penerima Kartu Prakerja 2021 agar mengisi rating dan ulasan.

Baca Juga: Soal Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Jubir Wakil Presiden: Saya Menyesalkan Tindakan Tersebut

“Untuk mendapatkan insentif, Sobat perlu menyelesaikan pelatihan pertama, memberikan rating dan ulasan pelatihan di dashboard Sobat,” tulis @prakerja.go.id.

Namun, ada perubahan terkait pemberian rating dan ulasan pada program Kartu Prakerja 2021. Perubahan berlaku per 18 Maret 2021.

“Per 18 Maret 2021 pemberian rating dan ulasan dilakukan di dashboard, bukan di Platform Digital,” demikian pengumuman yang disampaikan @prakerja.go.id di Instagram.

Baca Juga: Tanggapi Pertemuan Gibran-Kaesang dengan Fahri Hamzah, Yusuf Mansur: Ambil yang Baik-baik

Dengan begitu, pemberian rating dan ulasan pasca pelatihan bukan lagi pada di platform digital. Pemberian rating dan ulasan bersifat wajib, sehingga segeralah mengisi rating dan ulasan pasca pelatihan agar insentif Kartu Prakerja 2021 bisa lekas cair.

Halaman:

Editor: Sunti Melati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x