Ganjar Pranowo Soal Semarang Ditunjuk Jadi Sentra Vaksinasi Corona: Masyarakat Harus Mengantre

- 22 Maret 2021, 21:46 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 /Pixabay.com/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengungkap bahwa ditunjuknya Kota Semarang sebagai sentra Vaksinasi COVID-19 perlu mendapat dukungan dari masyarakat.

Artinya, Ganjar Pranowo menilai bahwa sebagai sentra vaksinasi COVID-19, masyarakat Kota Semarang perlu paham bahwa mereka mesti menunggu.

Salah satu pernyataan Ganjar Pranowo tersebut tak lepas dari kendala soal stok vaksin COVID-19 untuk Kota Semarang sebagai sentra vaksinasi COVID-19.

Baca Juga: Puasa Ramadhan 1442 H Sebentar lagi, Ini Tips Puasa Aman Untuk Penderita Diabetes

Oleh karena itu, Ganjar Pranowo pun menghimbau bahwasanya masyarakat Semarang tetap bersabar atau mengantre untuk mendapat vaksin.

"Yang perlu dipahami oleh masyarakat, harus mengantre karena harus melihat jumlah vaksin yang tersedia," tutur Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Jatengprov, Senin 22 Maret 2021.

Di lain pihak, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuturkan bahwa Kota Semarang memang merupakan titik yang tepat untuk dijadikan sentra vaksinasi COVID-19.

Sebab, kata dia, selain untuk mencapai Herd Immunity, hal tersebut juga tidak menutup kemungkinan akan membawa pertumbuhan perekonomian di wilayah Semarang.

“Setelah rampung melaksanakan vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan, serta pelayan publik, bantuan vaksinasi bagi lansia ini tentu membantu Kota Semarang dalam mempersiapkan pemulihan produktivitas dan aktivitas Kota pascapandemi," ujar Bapak Walikota Semarang tersebut.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x