Ganjar Soal Vaksinasi Corona saat Puasa: Kita Rencanakan Plan B Bagi yang Disuntik 'Ndredeg' dan 'Semaput'

- 21 Maret 2021, 20:04 WIB
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19
Ilustrasi Vaksinasi Covid-19 /Pixabay.com/DoroT Schenk

KABAR JOGLOSEMAR - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyoroti rencana vaksinasi COVID-19 di wilayahnya selama bulan puasa.

Menurut Ganjar Pranowo, vaksinasi COVID-19 selama bulan puasa akan tetap berlangsung serta tidak membatalkan puasa.

Baca Juga: Dipastikan Tanding, Berikut Jadwal dan Link Live Streaming Dewa Kipas vs GM Irene

Pernyataan Ganjar Pranowo soal vaksinasi COVID-19 selama bulan puasa di Jateng tersebut ia ucapkan usai mengikuti acara pada salah satu stasiun televisi nasional, Sabtu (20/3).

Bapak Gubernur Jawa Tengah ini setuju dengan MUI (Majelis Ulama Indonesia) dimana proses suntik vaksin COVID-19 tidak membatalkan puasa.

"Sebenarnya nggak papa (vaksinasi saat puasa), karena MUI memperbolehkan karena itu tidak masuk ke mulut. Jadi disuntik nggak papa,"tutur Ganjar Pranowo, seperti dikutip KabarJoglosemar.com dari Jatengprov, Minggu 21 Maret 2021.

Diketahui, proses vaksinasi COVID-19 akan dilansungkan siang hari saat puasa. Oleh karena itu, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa pihaknya tetap akan menyediakan rencana cadangan atau Plan B.

Sebab, kata Ganjar, tidak menutup kemungkinan akan ada peserta vaksinasi COVID-19 yang mendadak gemetar (ndregdeg) hingga pingsan (semaput) sebagai reaksi dari suntikan vaksin tersebut.

"Untuk mengantisipasi, barangkali di beberapa tempat bisa dilakukan. Atau barangkali ada yang disuntik terus ndredeg dan semaput , kita siapkan beberapa skenario," tutur Ganjar Pranowo.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x