Peringatan Dini BMKG DIY: Hari Ini Ada Potensi Hujan Lebat, Angin Kencang dan Petir

- 4 Maret 2021, 06:29 WIB
Ilustrasi hujan/
Ilustrasi hujan/ /Pixabay.com/WikimediaImages/
 

 

KABAR JOGLOSEMAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta memberi peringatan dini terkait cuaca di Jogja, terutama di Kabupaten Kulon Progo dan Sleman pada hari Kamis 4 Maret 2021.

Dalam peringatan dini BMKG yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman bmkg.go.id hari Rabu 3 Maret 2021, BMKG DIY menyebutkan bahwa ada potensi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang di Kulon Progo Utara dan Sleman Utara pada hari Kamis 4 Maret 2021.

"Waspadai potensi hujan lebuh disertai petir dan angin kencang di Kulon Progo Utara dan Sleman Utara pada hari Kamis 4 Maret 2021," tulis BMKG DIY dalam lamna bmkg.go.id Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Ikatan Cinta Eps 188: Andin Tunjukkan Rasa Cinta Aldebaran, Berharap Liburan Tanpa Hambatan

Baca Juga: Pendaftaran BPUM UMKM 2021 Akan Segera Dibuka, Cek Syarat untuk Dapatkan Bantuan 2,4 juta Rupiah

Sementara pada hari Jumat 6 Maret 2021, potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang terjadi di Gunung Kidul Utara dan Timur. Karena itu, masyarakat di wilayah tersebut diminta untuk waspada.

Pada hari Rabu 3 Maret 2021, terjadi hujan es dan hujan badai di Jogja dan sekitarnya. Di beberapa wilayah di Jogja, Sleman dan sekitarnya hujan deras disertai es seukuran kelereng hingga bola pingpong berjatuhan. Sejumlah warga pun mengambil butiran es warna putih yang jatuh besama derasnya air hujan.

"Di sini terjadi hujan lebat disertai hujan batu. Butiran es sebesar kelereng berjatuhan," kata Lies Ratnawati saat berada di wilayah Kotabaru Kota Yogyakarta pada hari Rabu 3 Maret 2021 sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Meski Kemenkop UKM Belum Rilis E-Form, Ini Syarat Untuk Daftar BLT UMKM 2021

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x