BPPTKG : Catat, Ini Daerah Potensi Bahaya Erupsi Gunung Merapi

- 26 Februari 2021, 06:43 WIB
Gunung Merapi
Gunung Merapi ///Twitter @BPPTKG
 

KABAR JOGLOSEMAR - BPPTKG (Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi) meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi bahaya erupsi Gunung Merapi.

Untuk itu, masyarakat perlu memperhatikan peta potensi bahaya erupsi Gunung Merapi yang ditetapkan BPPTKG.

"Di luar peta potensi bahaya tersebut, masyarakat boleh beraktivitas sepeti biasa," cuit BPPTKG yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter @BPPTKG pada hari Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: Guguran Awan Panas Gunung Merapi Meningkat, BPPTKG : Jangan Panik

Baca Juga: Sholat Ghoib: Niat, Tata Cara, dan Doa Setelah Sholat Ghoib yang bisa dilakukan di Rumah

Untuk membantu masyarakat agar terhindar dari potensi bahaya erupsi Gunung Merapi, BPPTKG membuat peta yang berpotensi bahaya erupsi maupun daerah yang dianggap aman dari ancaman erupsi sehingga masyarakat bisa berkativitas seperti biasa di daerah tersebut.

"Potensi bahaya erupsi Gunung Merapi dapat dilihat pada peta berikut ini. Di luar daerah bahaya yg telah ditetapkan, masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa. Tetap waspada, namun jangan panik. Ikuti arahan dari BPBD dan pemda setempat," cuit BPPTKG dikutip Kabar Joglosemar dari akun @BPPTKG pada Kamis 2021.

Dari peta yang diunggah BPPTKG di akun twitter @BPPTKG pada hari Kamis 25 Februari 2021 pukul 07.04 WIB, daerah yang berpotensi bahaya erupsi Gunung Merapi tetap sama dengan peta daerah bahaya erupsi yang diunggah di akun yang sama pada 15 Januari 2021.

Baca Juga: 500 Ribu Pekerja Disiapkan untuk 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x