Kapal Feri Terbalik di Dermaga Perigi Piai, Warga Sekitar Bantu Selamatkan Penumpang

- 20 Februari 2021, 22:38 WIB
Detik-detik KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Sabtu 20 Februari 2021
Detik-detik KMP Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Sabtu 20 Februari 2021 /Tangkapan Layar Instagram/@communitypolice

KABAR JOGLOSEMAR - Kapal motor penyeberangan (KMP) Bili terbalik di Dermaga Perigi Piai, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) pada Sabtu, 20 Februari 2021.

Kapal feri yang beroperasi di Dermaga Perigi Piai itu terbalik pada pukul 14.00 WIB. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi pun membenarkan peristiwa terbaliknya kapal feri tersebut.

Baca Juga: Presiden Jokowi Ungkap Pemerintah Kerja Keras Pulihkan Ekonomi Nasional

Baca Juga: Soal Revisi UU ITE, Roy Suryo: Jalan Tebaik dan Tercepat dengan PERPPU

Diungkapkan Yopi, tim penyelamat Pos Sintete langsung melakukan evakuasi. Mereka menggunakan rigid inflatable boat yang  dilengkapi dengan peralatan medis, peralatan evakuasi, peralatan selam,  peralatan navigasi, peralatan komunikasi, dan alat pelindung Covid-19.

KMP Bili merupakan kapal feri yang melayani penyeberangan Tebas Kuale-Perigi Piai. Kapal itu tiba-tiba miring dan terguling di Dermaga Perigi Piai. Saat itu memang sedang proses bongkar muatan di dermaga.

"Kejadian terbaliknya kapal feri itu cukup cepat, dan saat ini tim rescue kami dari Pos SAR Sintete sudah di lokasi kapal feri yang terbalik tersebut," ungkap Yopi Haryadi dalam keterangan tertulisnya yang dikutip dari Antara.

Belum diketahui penyebab pastinya, namun dugaan sementara karena kelebihan muatan. Tim SAR segera bergerak sesaat setelah terbaliknya kapal feri tersebut. Video detik-detik terbaliknya kapal feri juga sudah beredar di media sosial.

Baca Juga: Curhatan Banjir Warga Jakarta Ramai di Twitter

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x