Jakarta Dilanda Banjir, Warganet Ungkapkan Kekesalan di Twitter

- 20 Februari 2021, 21:14 WIB
Nicky Tirta menikmati banjir di rumahnya sambil ngopi
Nicky Tirta menikmati banjir di rumahnya sambil ngopi /./Instagram.com/@nickytirta.

KABAR JOGLOSEMAR - Sejak Sabtu 20 Februari 2021 dinihari wilayah Jakarta dan sekitarnya dilanda banjir. Warganet pun bukannya mencari Gubernur DKI Anies Baswedan, tapi justru mencari AA Gym.

Mereka beramai-ramai meminta komentar Abdullah Gymanastiar yang lebih dikenal dengan sapaan AA Gym tentang banjir di Jakartarta dan sekitarnya.

Sebab mereka menilai AA Gym rajin berkomentar setiap kali ada banjir di Jakata, terutama saat sebelum Anies Baswedan jadi Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Temui Teten Masduki, Shopee Sampaikan Dominasi Pedagang Lokal dan UMKM sampai dengan 97 Persen

"Hallo @aagym gimana pendapatmu terhadap banjir jakarta?" tanya seorang warganet, Presiden Runner.2 yang dikutip Kabar Joglosemar dari akun twitter P3nj314j4h_id yang diunggah hari Sabtu 19 Februari 2021 jam 07.45 WIB.

Sementara warganet lainnya, Mei di akun @meimei3517 mengaku heran karena tumben AA Gym tidak berkomentar soal banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya saat ini. Padahal sebelumnya, setiap kali ada banjir di Jakarta, AA Gym selalu berkomentar.
 

"Aa tumben gak ngetweet banjir jakarta, apa karena aa konsisten jd buzzer wantoa jd ogah ngetweet tentang banjir yg aa katakan kala itu karena pemimpin ujub takabur merasa banyak berbuat," cuit Mei dikutip Kabar Joglosemar dari akun @meimei3517 yang diunggah pada hari Sabtu 20 Februari 2021 pukul 01.49 WIB.

Pertanyaan warganet bukan tanpa alasan. Sebab, ketika Jakarta dilanda banjir sebelum Anies Baswedan jadi Gubernur DKI, AA Gym selalu bekomenter. Dan jejak digital komentar atau cuitan AA Gym masih disimpan oleh sejumlah warganet.

Salah satu komentar yang selalu diingat dan diunggah kembali oleh warganet ketika banjir tahun 2017, AA Gym mengunggah cuitan di akun twitternya @aagym pada hari Minggu 12 Februari 2021 : Innaalillahi, jakarta banjir lagi, semoga nanti Ada pemimpin jakarta yang rendah hati tak ujub takabur merasa Sudah banyak berbuat.

Warganet pun meramaikan tagar #AniesTenggelamkanJakarta dan membagikan foto-foto kondisi Jakarta yang saat ini banjir.

"Trimaksih Pak @aniesbaswedan stlah brthun2 tinggl di Jakarta, akhirnya saya ngerasain banjir 3 kali dalam 1 tahun. Sya jdi lebih produktif sembari menunggu kiriman pompa yg tak knjung dtng untk mnyrutkan bnjir di kmpleks #AniesTenggelamkanJakarta #BanjirJakarta," tulis akn @andre_nuaba.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x