Penggemar Cheetos dan Lays Siap-Siap Sedih, Makanan Ringan Ini Stop Produksi Mulai Agustus 2021

- 18 Februari 2021, 15:20 WIB
Lays berhenti produksi
Lays berhenti produksi /Instagram @laysindonesia

 

KABAR JOGLOSEMAR- Cheetos siapa sih yang tidak kenal makanan ringan satu ini yang sudah ada lama sekali di pasaran Indonesia, tak hanya itu Cheetos juga dikenal sebagai makanan ringan sejuta umat karena banyak lapisan masyarakat yang menggemari makanan gurih ini.

Sayangnya kegemaran mengkonsumsi Cheetos, Lays dan produk sejenis lainya tidak bisa lagi dikonsumsi masyarakat Indonesia mulai Agustus 2021.

Keputusan memberhentikan produksi Cheetos dan Lays dilakukan setelah PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk secara resmi membeli seluruh saham PT Indofood Fritolay Makmur (IFL) yang awalnya dimiliki Fritolay Netherland Holding B.V afiliasi dari PepsiCo Inc. mulai per 17 tanggal Februari kemarin.

Baca Juga: Mahfud MD Natakan Duka yang Mendalam: Inna lillah wa inna ilaihi raji'un

Baca Juga: Dilaporkan ke Komnas HAM, Ini 4 Poin Polemik Pergub yang Dikeluarkan Sultan HB X

" Dengan adanya transaksi ini secara otomatis IFL akan mengakhiri perjanjian lisensi dengan PepsiCo, yang harus diselesaikan dalam waktu 6 bulan dari sejak tanggal dilakukannya transaksi," ujar Corporate Secretary ICBP, Gideon A Putro seperti dilansir dari laman Bursa Efek Indonesia (BEI).  

Jika menilik dari waktu transaksi maka mulai Agustus 2021 makanan ringan produksi PepsiCo seperti Lay, Doritos, hingga Cheetos harus stop produksi.

Tercatat nilai transaksi dari aksi beli saham tersebut mencapai Rp 494 miliar atau sebanyak 49% dari total seluruh saham yang telah diterbitkan IFL.

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x