Kasus Sembuh Covid-19 di Indonesia Tembus Angka 1 Juta Orang

- 13 Februari 2021, 06:58 WIB
Ilustrasi virus Covid -19.
Ilustrasi virus Covid -19. /Pixabay
 
 
KABAR JOGLOSEMAR - Kasus sembuh Covid-19 di Indonesia pada Jumat 12 Februari 2021 menunjukkan angka yang menggembirakan.
 
Secara kumulatif tingkat nasional total kasus sembuh Covid-19 di Indonesia pada hari Jumat 12 Februari 2021 tembus angka 1 juta orang.
 
Angka ini hanya selisih 197 ribu lebih di bawah jumlah kasus terkonfirmasi positif yang total mencapai 1,2 juta orang lebih.
 
 
 
Sementara total kasus meninggal dunia secara nasional sebanyak 32 ribu lebih. Dengan demikian, masih ada 165 ribu lebih pasien Covid-19 yang masih dalam proses penyembuhan.
 
Menurut data Satgas Penanganan Covid-19 seperti dikutip Kabar Joglosemar dari covid19.go.id, pada Jumat 12 Februari ada penambahan 11 ribu orang sembuh Covid-19 sehingga total kini menjadi 1 juta orang lebih yang sudah sembuh.
 
Sementara ada 9 ribu lebih tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Jumat ini sehingga total sudah mencapai 1,2 juta lebih kasus positif dan yang meninggal dunia bertambah 275 orang pada hari Jumat sehingga total sudah 32 ribu lebih yang meninggal dunia.
 
 
 
Menurut Prof Wiku selaku Jubir Satgas Penanganan Covid-19, tambahan kasus sembuh cukup menggembirakan karena jumlahnya di atas jumlah tambahan harian kasus terkonfirmasi positif.
 
Meski demikian, tambahan kasus terkonfirmasi positif masih tinggi sehingga semua pihak bersama-sama dan bahu membahu berupaya menurunkan jumlah kasus terkonfirmasi positif.
 
Beberapa upaya yang sudah, sedang dan akan terus dilakukan adalah menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).
 
 
 
Untuk hal ini sangat dibutuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat untuk secara disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
Selain itu adalah dengan melakukan 3M yakni testing, tracing dan treatmen. Hal ini dilakukan oleh pemerintah denga dukungan dari masyarakat. Dan upaya yang kini sedang dilakukan pemerintah bersama masyarakat adalah program vaksinasi.
 
Program vaksinasi yang ditagerkan menyasar 182 juta lebih atau 70 persen dari total 267 juta lebih penduduk Indonesia itu diharapkan segera selesai agar terciptanya herd immunity atau imunitas masyarakat yang mampu mengendalikan penularan atau penyebaran Covid-19.***
 
 
 
 

 
 

Editor: Sunti Melati

Sumber: covid19.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x