Tidak Sedang Menempuh Pendidikan Formal Jadi Syarat Utama Daftar Program Kartu Prakerja 2021

- 9 Februari 2021, 21:05 WIB
Ilustrasi pelatihan Kartu Prakerja gelombang 11 agar insentif prakerja dapat cair.
Ilustrasi pelatihan Kartu Prakerja gelombang 11 agar insentif prakerja dapat cair. /Laman prakerja.go.id

KABAR JOGLOSEMAR - Banyak para pekerja saat ini sedang menanti pengumuman resmi dari pemerintah tentang kapan program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021 kembali dimulai.

Program kartu prakerja dinilai jadi salah satu solusi ditengah permasalahan tingginya angka pengangguran yang terus meningkat sejak adanya pandemi COVID-19.

Baca Juga: Benarkah Pengganti Subsidi Gaji yang Harusnya Cair Februari Bukan Berupa Uang? Ini Faktanya  

Meski menjadi salah satu program favorit yang ditunggu para pekerja, ada syarat utama yang wajib diketahui para calon pendaftar kartu prakerja. Syarat utama mendaftar program kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021 ini adalah pastikan Anda tidak sedang dalam keadaan menempuh pendidikan formal.

Jika saat ini Anda sedang mengikuti pendidikan formal maka otomatis akan kehilangan hak untuk ikut proses pendaftaran pada program kartu prakerja gelombang 12.

Jika Anda tetap ingin mengikuti program kartu prakerja bisa mengikuti program kartu prakerja di gelombang berikutnya. Pemerintah sendiri akan melihat situasi dan kondisi baik dari segi ekonomi dan perkembangan kasus penyebaran COVID-19.

Jika dilihat beberapa tahun kedepan dampak COVID-19 belum reda dan masih berdampak pada sektor tenaga kerja Indonesia yang belum kembali pulih maka tidak menutup kemungkinan program kartu pra kerja akan kembali diadakan di tahun-tahun berikutnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi tentang kartu prakerja gelombang 12 tahun 2021 bosa langsung cek situs www.prakerja.go.id.

Baca Juga: Bukan Berbentuk Uang, Ini Pengganti Bansos Subsidi Gaji yang Seharusnya Cair Februari 2021

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x