Gerakan Jateng di Rumah Saja Tak Terasa di Kampung Durian Mantenan, Begini Kata Warga

- 6 Februari 2021, 20:15 WIB
Warga Kampung Durian Mantenan, Desa Gianti, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang beraktivitas seperti biasa, Sabtu 6 Februari 2021.
Warga Kampung Durian Mantenan, Desa Gianti, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang beraktivitas seperti biasa, Sabtu 6 Februari 2021. /Kabar Joglosemar/Philipus Jehamun

KABAR JOGLOSEMAR - Dalam beberapa hari terakhir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo gencar mangampanyekan Gerakan Jateng di Rumah Saja.

Namun, pada hari pertama Gerakan Jateng di Rumah Saja pada hari Sabtu, 6 Februari 2021 itu, tak terasa di Kampung Durian Mantenan, Desa Gianti, Kecamatan Candimulyo, Kabupaten Magelang.

Baca Juga: Wisata Kuliner Menikmati Durian Super Manis di Kampung Durian Candimulyo

Dari hasil pemantauan Kabar Joglosemar di Kampung Durian Mantenan, Magelang, Sabtu 6 Februari 2021 mulai pukul 10.00 WIB hingga siang, aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Gerakan Jateng di Rumah Saja tak terlihat. Suasana kampung durian dan sentra penjualan tanaman hias tersebut berjalan normal.

Mengapa Gerakan Jateng di Rumah Saja tidak berjalan di Kampung Durian Mantenan dan sekitaranya?

Menurut  Aisyah, salah seorang penual buah durian dan pemilik rumah makan kepada Kabar Joglosemar di Kampung Durian Mantenan, warga tak bisa kalau di rumah saja karena tak akan mendapat uang.

"Kalau di rumah saja darimana kami dapat uang? Warga tetap harus bekerja mencari uang. Seperti saya ya tetap berjualan buah durian dan buka warung makan agar tetap bisa dapat uang," kata Aisyah sambil melayani pembeli buah durian yang datang silih berganti.

Dari pengamatan Kabar Joglosemar sejak dari perbatasan Kabupaten Magelang di Salam atau sebelah barat Jembatan Krasak hingga Kampung Durian Mantenan, akvitas masyarakat berjalan seperti biasa.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x