Jelang Gerakan Jateng di Rumah Saja 6-7 Februari 2021, Ganjar Pranowo Berikan Pesan Penting

- 5 Februari 2021, 14:18 WIB
Ganjar Pranowo soal Gerakan Jateng di rumah Saja
Ganjar Pranowo soal Gerakan Jateng di rumah Saja /// tangkapan layar youtube.com / Ganjar Pranowo



KABAR JOGLOSEMAR - Menjelang gerakan Jateng di rumah saja yang akan berlangsung tanggal 6 sampai 7 Februari, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berikan pesan penting terhadap masyarakat.

Pesan sang Gubernur ini disampaikan lewat akun Twitter pribadinya @ganjarpranowo. Dalam sebuah cuitan yang diposting Kamis, (4/2) ia meminta masyarakat Jawa Tengah untuk mendukung gerakan Jateng Di Rumah Saja.

"Saudara-saudaraku. Hanya 2 hari. Ya, Dua hari tanggal 6 & 7 Februari, saya minta panjenengan (Anda) semua di rumah saja. #JatengDiRumahAja," tulis Ganjar Pranowo, seperti dilansir KabarJoglosemar.com dari akun twitter @ganjarpranowo, Jumat 5 Februari 2021.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta Hari Ini 5 Februari 2021: Andin Beraksi Tanya Kehamilan Elsa, Mau Bohong Lagi?

Baca Juga: Pengganti BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021, Ini yang Disiapkan Kemnaker

Selanjutnya ia juga memberikan pesan pada masyarakat Jawa Tengah untuk turut menunjukan rasa empati dengan menetap di rumah selama dua hari.

"Maka empati ini kita tunjukkan dgn menahan diri 2 hari saja," cuit Ganjar Pranowo.

Selain itu, ia memberikan contoh tentang perjuangan para nakes yang telah selama ini membantu masyarakat menghadapi COVID-19.

Baca Juga: Tak Direstui Jadi Artis, 7 Idol Ini Buktikan Kini Bisa Sukses dan Terkenal  

Baca Juga: Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan, ASDP Gandeng ShopeePay Hadirkan Pembayaran Elektronik

Ganjar meminta masyarakat Jateng supaya gerakan Jateng di Rumah Saja bisa sebagai bukti kepedulian masyarakat kepada para pahlawan medis yang telah gugur.

"Ini sebuah gerakan, utk mengetuk kesadaran bersama. Semacam hening cipta yg agak lama, sebagai wujud empati dan hormat kita pada para pahlawan Covid yang gugur mendahului kita," tulis Ganjar.

Dalam gerakan Jateng di Rumah Saja, sang Gubernur Jawa Tengah memberikan gambaran mengenai apa yang dia harapkan pada tanggal 6 hingga 7 Februari 2021.

Baca Juga: Modernisasi Penjualan Tiket Penyeberangan, ASDP Gandeng ShopeePay Hadirkan Pembayaran Elektronik

Baca Juga: Han Seojun Akhirnya Debut di True Beauty, Ini 9 Tahapan yang Harus Dilalui Trainee Sebelum Debut

Ia meminta warga masyarakat Jawa Tengah agar tidak ada yang bepergian keluar rumah bila tak perlu, tidak ada yang liburan, hingga kumpul-kumpul kerumunan.

Menurutnya, sudah terlalu banyak korban yang meninggal akibat COVID-19. Sehingga, melalui gerakan ini Ganjar berharap penuh supaya tingkat persebaran COVID-19 dapat semakin menurun.

Ganjar jua menyebut bahwa gerakan ini bersifat ajakan. Artinya, tidak ada peraturan khusus ataupun denda yang dikenakan apabila tidak mengikuti gerakan ini.

Baca Juga: Tongseng Burung Emprit, Rasanya Yummy dan Bergizi

Baca Juga: Ini Sinopsis Ikatan Cinta 5 Februari 2021, Kata-kata Aldebaran Bikin Andin Tersenyum dan Bersambung Manis

Hanya saja, Ganjar Pranowo sangat berharap keterbukaan hati nurani dari masyarakat khususnya di wilayah Jawa Tengah dalam berjuang bersama menghadapi COVID-19.***

Editor: Sunti Melati

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x