Update! Ini Daftar Daerah yang Siaga Potensi Banjir pada 22-23 Januari 2021

- 21 Januari 2021, 20:35 WIB
ilustrasi Banjir
ilustrasi Banjir /BNPB/BPBD Aceh Timur

KABAR JOGLOSEMAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan adanya siaga potensi banjir pada 22 Januari 2021 pukul 07.00 WIB hingga 23 Januari 2021 pukul 07.00 WIB.

Wilayah Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) berada pada kategori siaga terhadap potensi terdampak banjir.

Baca Juga: Gempa Sulawesi Utara 7,1 M, Getaran Hingga Manado dan Gorontalo Tak Berpotensi Tsunami

Baca Juga: Positif Corona dan Baru Dapat Satu Dosis Vaksin COVID-19, Bupati Sleman Ingatkan Hal Ini

Potensi tersebut mengacu pada prakiraan cuaca yang terpantau oleh BMKG. Selain itu, BMKG juga menyampaikan ada potensi hujan lebat serta kemungkinan bahaya hidrometeorologi seperti banjir bandang.

Dikutip KabarJoglosemar.com, berdasarkan analisis InaRISK, sebanyak 23 wilayah administrasi setingkat kabupaten dan kota di Provinsi Aceh teridentifikasi berpotensi bahaya banjir dengan kategori sedang hingga tinggi.

Informasi prakiraan cuaca melalui aplikasi Info BMKG pada 23 Januari 2021, prakiraan curah hujan di Aceh Timur terjadi hujan ringan hingga lebat.

“Sedangkan pada bahaya banjir bandang, Aceh juga memiliki potensi dengan kategori yang sama di 20 wilayah,” demikian dikutip KabarJoglosemar.com, Kamis, 21 Januari 2021.

Sementara itu di sebanyak 33 wilayah administrasi kabupaten dan kota di Sumatera Utara berada pada potensi bahaya banjir dengan kategori sedang hingga tinggi. 30 daerah berpotensi banjir bandang.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x