Jokowi Lihat Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa di Sulbar, Ini Bantuan dari Pemerintah

- 19 Januari 2021, 20:28 WIB
Presiden Jokowi berdiri di antara reruntuhan bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Mamuju pada Selasa, 19 Januari 2021
Presiden Jokowi berdiri di antara reruntuhan bangunan yang rusak akibat gempa bumi di Mamuju pada Selasa, 19 Januari 2021 /Instagram.com/@jokowi

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden Joko Widodo telah menemui para pengungsi korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat pada Selasa, 19 Januari 2021.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu menyaksikan sendiri dampak besar yang diakibatkan gempa yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene di Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga: Banjir Bandang di Bogor Hari Ini, 900 Orang Mengungsi

Baca Juga: 900 Jiwa Terdampak Banjir Bandang Puncak Bogor

Dilansir KabarJoglosemar.com dari Instagram Presiden Jokowi, ia berdiri di dekat reruntuhan bangunan yang rusak akibat gempa bumi berkekuatan 6,2 SR.

“Siang ini, di atas reruntuhan salah satu rumah yang rusak oleh gempa bumi magnitudo 6,2 di kota Mamuju, Sulawesi Barat, saya sempat berbincang dengan sdr. Taufik, anggota keluarga pemilik rumah,” demikian keterangan dari Presiden Jokowi melalui akun Instagram @jokowi.

Gempa berkekuatan 6,2 SR di Mamuju, Sulbar itu terjadi pada Jumat, 15 Januari 2021 tentu saja membuat bangunan rumah rusak. Kerusakannya beragam mulai dari retak bahkan sampai runtuh.

Lebih lanjut, Pemerintah Pusat akan memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Bantuan yang diberikan dapat digunakan untuk memperbaiki rumah.

Baca Juga: Sinopsis Drama She Would Never Know Eps 2: Yoon Song Ah Pergoki Kekasihnya Selingkuh

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x