Jadi Pendonor Plasma Konvalesen, Bukti Menko Airlangga Sempat Positif COVID-19

- 19 Januari 2021, 16:11 WIB
 Airlangga Hartarto lakukan donor plasma konsvalesen, pihak istana tidak tahu ia sempat positif COVID-19
Airlangga Hartarto lakukan donor plasma konsvalesen, pihak istana tidak tahu ia sempat positif COVID-19 /// instagram.com / @airlanggaartarto_official

KABAR JOGLOSEMAR - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto diketahui sempat terkonfirmasi positif COVID-19. Tidak diketahui kapan Airlangga positif COVID-19.

Namun dugaan ini terjawab dari Instagram bercentang biru miliknya @airlanggahartarto_official pada Senin, 18 Januari 2021. Ia mengunggah foto saat proses pengambilan plasma darah di Palang Merah Indonesia.

“Alhamdulillah diberikan kesempatan menjadi pendonor plasma dalam 'Pencanangan Gerakan Nasional Pendonor Plasma Konvalesen' hari ini, Senin (18/1). Bagi saya, menjadi salah satu pendonor plasma merupakan bagian dari rasa syukur nikmat untuk membantu sesama yang membutuhkan, khususnya kepada pasien COVID-19 yang masih berjuang untuk sembuh,” tulis Menko Perekonomian di Instagram pada Senin, 18 Januari 2021.

Baca Juga: Sinopsis Royal Secret Agent Eps 10: Hong Da In Berusaha Selamatkan Sung Yi Kyum yang Hampir Dibunuh

Baca Juga: Pihak Istana Tidak Tahu Airlangga Hartarto Sempat Positif COVID-19

Syarat utama pendonor plasma konvalesen adalah pernah terkonfirmasi positif COVID-19 atau terinfeksi virus corona.

Syarat lainnya berusia 18-60 tahun, sudah dinyatakan sembuh dari COVID-19. Hal ini membuktikan kalau Menko Perekonomian Airlangga pernah sempat positif COVID-19.

Plasma konvalesen dari penyintas Covid-19 merupakan salah satu metode untuk pemulihan pasien positif COVID-19. Plasma konvalesen adalah plasma darah dari positif COVID-19 yang sudah sembuh.

Baca Juga: Mobil Dinas Jokowi Terobos Banjir di Kalimantan Selatan, Netizen Malah Bahas Soal Ibukota Baru

Halaman:

Editor: Sunti Melati

Sumber: Instagram @bpptkg


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x