Tim SAR Berjibaku Evakuasi Korban Banjir di Manado

- 17 Januari 2021, 19:08 WIB
Ilustrasi banjir
Ilustrasi banjir /pixabay/Hermann

KABAR JOGLOSEMAR - Tim SAR (Search & Rescue) berjibaku melakukan penyelamatan dan mengevakuasi korban bencana alam banjir, tanah longsor serta pohon-pohon yang bertumbangan di Manado, Sulawesi Utara, Minggu (17/1/2021).

Pada pukul 02.00 WIB dini hari, tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD, PMI, Rapi dan potensi SAR lainnya bahu-membahu membantu korban yang terjebak banjir dan tanah longsor. 

Baca Juga: Joe Biden Ungkap Rencana Hari Pertama Usai Pelantikan Sebagai Presiden Amerika

Sejumlah titik yang terdampak banjir adalah Ternate Tanjung, Komo Luar, Mahawu, Lorong Pemadam, Bailang, Mahalam dan Pall 4.

Namun, hingga Minggu siang, seluruh titik lokasi banjir dan tanah longsor saat ini sudah mengalami penyusutan sehingga masyarakat merasa aman dan banjir.

Informasi yang dikutip Kabar Joglosemar dari laman resmi Basarnas, menyebutkan, setelah sempat menghentikan kegiatan, pada pukul 06.00 pagi, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian korban yang diduga masih tertimbun talud dan material bangunan.

Tim membutuhkan alat berat untuk mencari korban yang masih tertimbun. Sebelumnya pencarian sempat dihentikan karena saat evakuasi korban terjadi hujan.

Baca Juga: Tom Holland Tampil Lebih Macho Dalam Film Baru Cherry

Baru sejak pagi hingga sore pencarian dan evakuasi dilanjutkan menggunakan alat berat.

Halaman:

Editor: Ayusandra Adhitya Septi Andani

Sumber: BASARNAS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x