Biden Tunjuk Mantan Kepala FDA Kessler untuk Memimpin Penggerak Vaksin AS

- 15 Januari 2021, 20:20 WIB
Joe Biden.
Joe Biden. /Instagram/@joebiden

KABAR JOGLOSEMAR - Presiden terpilih AS Joe Biden telah memilih David Kessler, mantan kepala Food and Drug Administration (FDA), untuk membantu memimpin vaksininasi COVID-19.

Kabar itu muncul saat Biden akan menguraikan rencananya untuk meningkatkan vaksinasi di tengah melonjaknya infeksi dan peluncuran awal oleh pemerintahan Trump yang oleh Biden disebut kegagalan yang suram.

Mengutip dari Reuters, Kessler, merupakan seorang dokter anak dan pengacara yang mengepalai FDA di bawah presiden sebelumnya George Bush dan Bill Clinton.

Kessler telah menjadi ketua bersama dewan penasihat Biden untuk pandemi. Sebagai kepala FDA, Kessler memangkas waktu yang dibutuhkan untuk menyetujui obat-obatan untuk mengobati AIDS dan berusaha untuk mengatur industri tembakau.

Baca Juga: Tak Seperti Sebelumnya, Turnamen Free Fire Season 3 Kini Terbagi Menjadi 2 Divisi

Baca Juga: Menilik Sisi Cerita Superhero Marvel yang Berbeda di WandaVision

Tim Biden sampai saat ini masih belum berkomentar terkait hal itu.

Langkah yang dilakukan pada titik kritis untuk Operation Warp Speed seperti ​​yang dimaksudkan untuk mempercepat pengembangan dan distribusi tembakan dan perawatan untuk virus corona.

Menurut data dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, Pemerintahan Presiden AS Donald Trump bertujuan untuk memberikan dosis vaksin kepada 20 juta orang Amerika pada akhir tahun 2020, tetapi hanya 11,1 juta suntikan telah diberikan pada hari Kamis.

Halaman:

Editor: Galih Wijaya

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x